Polda Lampung gelar sholat Idul Adha 1443 H, dan penyembelihan hewan kurban


GK,LAMPUNG---
Polda Lampung menggelar sholat Idul Adha 1443 H dan penyembelihan hewan kurban, Minggu (10/7/2022) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan mini soccer Presisi Mapolda Lampung, dimulai tepat pukul 06.45 Wib, dengan Imam dan khotib Ustad Drs. KH . Sulaiman Bardan (Ketua Dai Kamtibmas Lampung).

Sholat Idul Adha diikuti oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, beserta para Pejabat Utama Polda Lampung dan ratusan jemaah lainnya.

Khatib dalam khotbahnya mengambil tema, Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan Pengabdian personil guna mewujudkan Polri yang presisi. 

"Keteladan, Keikhlasan dan Ketaatan Nabi Ibrahim As bersama putranya Nabi Ismail As menjadi inspirasi bagi kita semua terutama dijajaran Polri, momentum Historis Idul Adha Menanamkan nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi," ujar Sulaiman Bardan. 

Menurutnya, Ibadah kurban yang dilaksanakan oleh orang muslim dapat melatih kepatuhan dan kepasrahan total kepada Allah SWT. Orang-orang yang dekat dengan Allah akan memperoleh predikat muqarrabin, muttaqin serta mendapat kemuliaan dan kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat. 

"Akhirnya, mari kita jadikan, Idul Adha sebagai momentum untuk membina dan memperkukuh ikatan kesatuan dan persatuan kita, menyatupadukan hubungan kasih sayang antara kita semua, sebangsa dan setanah air," ajak Sulaiman. 

Jalannya sholat, mendapat pengamanan dari personil Polda Lampung. Pengamanan dan penjagaan dilakukan mulai dari Jalan Terusan Ryacudu depan Mapolda untuk mengatur arus lalu lintas, kemudian di sekitar lokasi sholat, hingga area parkir kendaraan.

Usai pelaksanaan sholat, dilanjutkan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban secara simbolis kepada panitia kurban, di Rumah Potong Hewan (RPH) Pandeglang Berkah, durian payung Tanjung Karang Pusat. 

Hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Wakapolda Lampung kepada Panitia Pelaksana Idul Adha 1443 H Polda Lampung. Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 13 ekor terdiri dari, 11 Ekor Sapi dan 2 Kambing.

Sementara itu, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, makna Idul Adha bagi Polda Lampung dan jajaran adalah menumbuhkan pengorbanan dan keikhlasan dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok Polri.

“Kita harapkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan inilah yang akan menjadikan penyemangat dan penguat bagi kita untuk selalu memberikan pengabdian yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tutup Subiyanto. (dn/penmas) . [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar