Pj. Peratin Hanakau Bagikan Beras Kepada Anak Yatim dan Mengapresiasi Siswa Berprestasi



GK, Lampung Barat - Pemerintah Pekon Hanakau memberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras sebanyak 10 kg kepada 36 keluarga penerima manfaat (KPM) dan mengapresiasi anak-anak berprestasi di Pekon setempat dengan membagikan alat tulis kepada siswa yang tersebar di tiga Sekolah Dasar (SD) Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat. Rabu (29/5/2024).

Bantuan kemasyarakatan berupa beras 10 kg diprioritaskan untuk anak yatim dan stunting serta alat tulis yang dibagikan kepada para siswa yang berprestasi pada 3 Sekolah dari kelas 1 hingga kelas 6 SD masing-masing 2 orang dari setiap kelas. Jadi untuk siswa berprestasi berjumlah 36 siswa.

Hal itu disampaikan oleh Pj. Peratin Hanakau, Fajriyanto disela-sela acara penyaluran bansos dan alat tulis.

"Kami mengalokasikan dari anggaran dana desa untuk penyaluran bantuan beras dan apresiasi untuk menunjang anak yang berprestasi," kata Fajri.


Pj. Peratin juga menjelaskan tentang sasaran penerima bantuan tersebut.

"Untuk penerima bansos ini berbeda dengan penerima BLT-DD dan penerima beras CPP, ini kita lakukan sebagai program menyantuni anak yatim dan stunting. Harapannya ini dapat bermanfaat untuk penerima karena kita data dari seluruh pemangku yang ada di Hanakau," tuturnya.

Masih menurut Pj Peratin, ia mengatakan, "kita juga membagikan alat tulis kepada anak yang berprestasi dari 3 SD sebanyak 36 orang. Siswa pun datang ke Balai Pekon dengan didampingi guru mereka masing-masing," terang Fajri. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar