Silaturahmi dan Kunker ke Mapolsek Penawartama, AKBP James Sosialisasikan Layanan Call Center 110 dan Da'i Kamtibmas

GK, TULANG BAWANG

- Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama PJU Polres melaksanakan silaturahmi dan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek jajaran yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan silaturahmi dan kunker kali ini dilaksanakan hari Kamis (21/03/2024), pukul 15.30 WIB s/d selesai di Mapolsek Penawartama yang berada di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang.

"Kemarin, saya bersama dengan PJU Polres melaksanakan silaturahmi dan kunker ke Mapolsek Penawartama yang berada di Kampung Sidoharjo. Ini merupakan kunker resmi saya semenjak dilantik menjadi Kapolres Tulang Bawang oleh Kapolda Lampung pada awal Januari 2024 lalu," kata AKBP James, Jum'at (22/03/2024).

Lanjutnya, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk lebih mengetahui karakteristik wilayah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Selain itu, untuk memperkenalkan diri kepada warga sehingga nantinya warga tidak akan segan ataupun sungkan bila bertemu di jalan untuk memberikan informasi.

"Kami sangat mengharapkan masukan dari warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Penawartama terkait pelayanan yang telah diberikan oleh Polres dan Polsek jajaran, sehingga ke depannya akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk memperbaikinya guna meningkatkan pelayanan yang sudah ada," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, saat ini Polres Tulang Bawang sudah memiliki layananan call center 110 yang sudah bisa diakses oleh warga secara gratis selama 24 jam, dan juga sudah dibentuk Da'i Kamtibmas yang berjumlah 114 orang.

"Dengan adanya layanan call center 110 ini diharapkan warga bisa dengan cepat memberikan informasi terkait gangguan kamtibmas, dan dengan telah terbentuknya Da'i Kamtibmas akan bisa membantu tugas Polri dalam menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat terutama bila diketahui adanya aliran ataupun paham radikal," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, dalam kegiatan silaturahmi dan kunker ke Mapolsek Penawartama juga dilakukan pemberian tali asih kepada warga dan anak yatim piatu sebagai bentuk nyata kepedulian dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang.

"Dengan adanya pemberian tali asih ini, kami berharap warga akan merasa terbantu dan kelak bisa menjadi amal serta ladang ibadah untuk kami para personel Polres Tulang Bawang yang senantiasa memberikan pelayanan prima," imbuhnya,[Feby/Rls]

Posting Komentar

0 Komentar