Peringati Isra’ Mi'raj, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Ajak Keluarga Besar Korem 043/Gatam Untuk Mengenal Lebih Dekat Nabi Muhammad SAW


GK, Lampung
– Korem 043/Gatam dan Jajaran beserta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, memperingati Isra’  Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H / 2024 M, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, senin (19/2/2024).

Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H / 2024 M, dengan tema “ Aktualisasi Nilai-Nilai Isra’ Mi’raj dan Pengalaman Ibadah, di Tengah Terpaan Digitalisasi ”, dengan penceramah Dr. KH. Ahmad Bukhari Muslim, LC., M.A.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menyampaikan, sebagai umat islam sudah seharusnya kita mengenal lebih dekat Nabi Muhammad SAW, semata-mata karena ketaqwaan dan agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menjalankan perintahnya sekaligus menjauhi larangan-larangannya.

“ Isra’ Mi’raj, merupakan perjalanan malam nabi besar Muhammad SAW, atas kehendak Allah SWT sebagai hamba-nya, untuk memperlihatkan sebagian tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan-Nya, pada peristiwa Isra’ Mi’raj ini, Allah SWT memerintahkan kepada umat islam untuk menegakkan sholat lima waktu, sebagai tuntunan keimanan dalam kehidupan. Sholat mengajarkan kepada kita untuk berdisiplin dalam segala hal, baik dalam kehidupan pribadi, di satuan maupun di lingkungan masyarakat, “tutur Danrem.  

Selanjutnya Danrem juga berharap kepada segenap anggota Korem 043/Gatam untuk mengamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, agar semakin memantapkan komitmen kita dalam rangka mewujudkan diri sebagai pribadi Prajurit dan PNS yang memiliki akhlak yang mulia.

“ Hal ini sesuai dengan ajaran agama islam, yang sejalan dengan tema dalam peringatan Isra’ Mi’raj kali ini yaitu “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra’ Mi’raj dan Pengalaman Ibadah, di Tengah Terpaan Digitalisasi", semoga Allah SWT melimpahkan rahmat, petunjuk, dan lindungan-nya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, ”pungkas Danrem.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus, Para Pasi Korem 043/Gatam dan Para Kabalak Korem 043/Gatam.(red

Posting Komentar

0 Komentar