Terima Penghargaan KPU Provinsi Lampung, Danrem : Korem 043/Gatam Siap Bersinergi Mengamankan Pemilu Tahun 2024


GK,Bandar Lampung
- Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin S.E., menerima penghargaan dalam malam Apresiasi KPU Provinsi Lampung 2023, rabu malam (27/12)  berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Lampung JI. Gatot Subroto Bandar Lampung. 

Menurut Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, S.H, M.H, tahapan Pemilu yang telah berlangsung sejak 14 Juni 2022 menuju 14 Februari 2024, kurang lebih tinggal 48 hari seluruh rakyat Indonesia akan menuju bilik-bilik suara untuk menyalurkan hak politiknya.

" Dari Tahapan Pemilu di tahun 2023 sudah banyak yang kita laksanakan dan sudah banyak juga kontribusi yang diberikan oleh seluruh pihak terkait proses demokrasi di Provinsi Lampung, " ujar Erwan.

Erwan juga menyampaikan, pemilih di Provinsi Lampung terbesar ke 2 di Pulau Sumatera dan terbesar ke 8 secara nasional, jumlah pemilih kita sebanyak 6,5 Juta pemilih yang tersebar di 25.825 TPS, sampai dengan hari ini, situasi politik di Provinsi Lampung berjalan dengan aman dan kondusif. 

“ Ini karena komitmen bersama dalam melaksanakan proses pelaksanaan tahapan Pemilu secara aman, damai dan demokrasi, kami KPU punya komitmen besar untuk melaksanakan tahapan Pemilu ini secara Luber dan Jurdil," katanya. 

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin S.E., mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan KPU Provinsi Lampung, kepada Korem 043/Gatam dan Jajaran di malam Apresiasi KPU Provinsi Lampung 2023, malam hari ini kita harus benar-benar memiliki komitmen secara bersama-sama mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil.

“ Salah satu indikator untuk mengukur suksesnya Pemilu 2024 yakni situasi yang aman, tertib dan tentram, selaku Komandan Korem 043/Gatam, kami siap bersinergi untuk membantu mengamankan pemilu tahun 2024 hingga tingkat desa di 15 kabupaten/kota, dari mulai tahapan Pemilu hingga pemungutan suara," ujarnya.

“ Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama, bahu-membahu, bergandengan tangan menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Provinsi Lampung yang kita cintai ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, " pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Wakapolda Lampung, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Asintel Kejati Lampung, Agen Madya Binda Lampung, Ketua dan Komisioner KPU Se-Provinsi Lampung dan Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu 2024.[red

Posting Komentar

0 Komentar