Danrem : Jadikan Pahlawan Nasional KH. Ahmad Hanafiah Sebagai Tokoh Dan Panutan


GK, Lampung
- Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., menghadiri peresmian Gedung Serba Guna (GSG) KH. Ahmad Hanafiah UIN Raden Intan Lampung, bertempat di Ballroom UIN Raden Intan Jl.  Endro Suratmin Sukarame Bandar Lampung. Kamis (28/12).


Peresmian GSG KH. Ahmad Hanafiah adalah bagian dari komitmen UIN Raden Intan Lampung atas anugerah gelar Pahlawan Nasional yang begitu membanggakan warga Lampung. KH. Ahmad Hanafiah merupakan seorang ulama dan pejuang kemerdekaan asal Sukadana, Lampung Timur, gelar pahlawan nasional, dianugerahkan oleh Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2023 di Istana Negara.


Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. H. Wan Jamaluddin Z, M.Ag., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan, pengajuan gelar pahlawan KH. Ahmad Hanafiah sudah sangat lama dipersiapkan oleh TIM UIN Raden Intan Lampung. 


“ Alhamdulillah berkat kerjasama antara UIN Raden Intan Lampung dengan Pemda Lampung Timur proses kesiapan sesuai arahan kerja dari Pemerintahan Provinsi  Lampung dan Kementrian sosial terkait, pengajuan gelar pahlawan nasional sudah berjalan lancar. Berdasarkan SK Presiden RI Nomor 115/TK/ Tahun 2023, “


“ Kegembiraan yang luar biasa yang dirasakan oleh masyarakat Lampung, akan anugerah gelar Pahlawan KH. Ahmad Hanafiah dari Presiden Jokowi, dimulai dari nilai-nilai kepahlawanan KH. Ahmad Hanafiah sebagai pejuang yang intelek, nama KH. Ahmad Hanafiah menjadi bahan penguatan UIN Raden Intan Lampung, “ terangnya.


Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., di tempat terpisah mengucapkan, selamat atas diresmikannya Gedung Serba Guna KH. Ahmad Hanafiah , UIN Raden Intan Lampung. 


“ Saya berharap, jadikan KH. Ahmad Hanafiah, sebagai tokoh dan panutan yang inspiratif, yang berjuang mempertahankan kemerdekaan, menjadi teladan bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan ini, dengan prestasi dan semangat nasionalisme, “ ungkap Danrem.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Bupati Lampung Timur, Rektor Unila, Rektor ITERA, Rektor UBL, Rektor IIB Darmajaya, Ketua MUI Provinsi Lampung, Ketua FKUB Provinsi Lampung,  Pamen Binmas Polda Lampung dan Pasi Intel Lanal Lampung.[red

Posting Komentar

0 Komentar