Sambut HUT Kodam II/Swj Ke-78, Korem 043/Gatam Tanam 150 Pohon Penghijauan


Lampung
–Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Kodam II/Sriwijaya, Korem 043/Gatam menggelar Karya Bhakti menanam pohon penghijauan, bertempat SLB.Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Jl. Teuku Cik Ditiro Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung. Jum’at (8/12/2023).

Karya Bhakti penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II/Swj yang ke-78 tanggal 1 januari 2024 yang akan datang, dengan momentum tersebut seluruh Jajaran Kodam II/Swj, termasuk Korem043/Gatam beserta Jajarannya  secara serentak pula melaksanakan kegiatan penghijauan.

Dikesempatan tersebut Komandan Korem043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, dalam sambutannya menyampaikan, Penanaman pohon yang dilaksanakan ditujukan untuk menambah komunitas tanaman yang ada dapat berkontribusi menghasil O2 yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup, sekaligus untuk mengurangi dampak pemanasan global dan mengurangi dampak bencana alam, 

“ Selain dari pada itu, kegiatan ini juga dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak sekolah dan masyarakat akan pentingnya hutan dan lain-lainnya, sehingga keberlangsungan tanaman ini lebih terjamin dan memberikan manfaat bagi kehidupan jangka panjang,  “tuturnya.

Selanjutnya Danrem juga menjelaskan, sebagai bagian dari masyarakat lampung, Korem 043/Gatam siap bekerja sama dengan pemerintah daerah, komponen masyarakat serta stakeholder lainnya.

“ Kami siap mendukung setiap program pemerintah Daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kamijuga bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada  masyarakat, bangsa dan negara, karena TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi terbaik,”
  
“ Kegiatan yang kita laksanakan hari ini, merupakan bentuk nyata kepedulian TNI-AD terhadap dunia pendidikan,sekaligus  juga sebagai  wahana menambah pengetahuan kepada anak-anak sekolah untuk lebih dekat dan mengenal tentang tugas prajurit TNI-AD yang ada di wilayah,”pungkasnya. 

Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Ariyantha, Pimpinan BJB Lampung, Para Kasi Kasrem043/Gatam, Kasdim 0410/KBL; Ka SPN Polda Lampung; Perwakilan Brigif 4 Mar,  Dandenpom II/3 Lampung, Danyonif 143/TWEJ, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus, Pasi Pers Lanal Lampung, Asmid Prov Lampung beserta Staf jajaran; dan Kepala SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi.[red/yuli

Posting Komentar

0 Komentar