Korem 043/Gatam Kembali Gelar “Dapur Masuk Sekolah” Di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Kemiling


Lampung
–  “Dapur Masuk Sekolah” kembali digelar diwilayah Korem 043/Gatam yakni di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berada di Jl. Teuku Cik Ditiro Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung. Jum’at (8/12/2023).

SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berada di Jl. Teuku Cik Ditiro Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung, dipilih menjadi sasaran lokasi “Dapur Masuk Sekolah” untuk kedua kalinya dilaksanakan Korem 043/Gatam dan dihadiri Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Ariyantha, Pimpinan BJB Lampung, Para Kasi Kasrem043/Gatam, Kasdim 0410/KBL; Ka SPN Polda Lampung; Perwakilan Brigif 4 Mar,  Dandenpom II/3 Lampung, Danyonif 143/TWEJ, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus,  Pasi Pers Lanal Lampung, Asmid Prov Lampung beserta Staf jajaran; dan Kepala SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. dalam sambutannya menyampaikan bahwa, prajurit TNI-AD selama ini memiliki tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan  keutuhan  NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan melindungi segenap bangsa  dan  seluruh tumpah darah indonesia dari berbagai ancaman, juga  bertugas menyatu dan manunggal dengan rakyat, turut serta membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. 

“ Kegiatan program unggulan Kodam II/Swj dapur masuk sekolah ini, merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/Swj terhadap peningkatan gizi dan kesehatan pada anak-anak serta mencegah stunting khususnya pada anak sekolah dan menjadikan mereka sebagai            generasi  penerus bangsa sekaligus  sebagai  aset  nasional di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya,”

“ Kegiatan ini telah berjalan dari bulan september yang lalu dan dilaksanakan secara serentak di 5 provinsi jajaran Kodam II/Swj yang langsung di buka oleh Pangdam II/Swj, dalam mendukung program unggulan Kodam II/Swj ini, Korem 043/Gatam beserta jajarannya telah melaksanakan kegiatan dapur masuk sekolah dengan cara mendatangi langsung ke sekolah-sekolah, hal ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan jangkauan sasaran dalam pemberian makanan bergizi kepada anak-anak sekolah dasar, “ pungkasnya.[red/yuli

Posting Komentar

0 Komentar