Peringati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78, Kodim 0410/KBL Bersinergi Bersih-bersih Selokan di Sukamaju


GK, BANDAR LAMPUNG - Kodim 0410/KBL melakukan aksi bersih-bersih selokan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023, bertempat di Jln. RE Martadinata, Sukamaju, Kota Bandar Lampung, Kamis (14/12)

Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Korem 043/Gatam, dengan melibatkan personel gabungan TNI-POLRI bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat.

Danramil 410-03/TBU, Mayor Inf Bagus Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati hari juang TNI Angkatan Darat ke-78.

"Jadi, kegiatan hari ini adalah rangkaian dalam rangka memperingati hari juang TNI AD,' ujarnya

Adapun tujuannya, Danramil menjelaskan kegiatan bersih-bersih ini diharapkan dapat mengantisipasi banjir, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

Kegiatan ini banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari Lurah Sukamaju, Heni Pujiarti, yang menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI AD yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Semua pihak ikut membantu dan mendukung jalannya kegiatan ini. Semoga kedepan TNI AD semakin maju, dan selalu bermanfaat dan dekat dengan masyarakat," ujarnya. 

Kegiatan ini juga mendapat dukungan oleh berbagai pihak, termasuk pejabat daerah seperti Camat TBT Zulkipli S.E., M.M, Kapolsek TBT yang diwakili oleh Aiptu Yusroni, dan perwakilan dari Kepala Puskesmas Sukamaju serta KA UPT Kebersihan Kec TBT, Lanal Lampung, Pol PP Kecamatan, SMKN 6 Bandar Lampung, Sekolah SMPN 27, serta masyarakat sekitar.

Kegiatan ini tidak hanya berhasil membersihkan lingkungan, namun juga berhasil mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa depan untuk menjaga kebersihan lingkungan,[red/rilis]

Posting Komentar

0 Komentar