Rektor ITERA Adakan Audensi dengan Mantan Kapolda Lampung di LGK


GK, LAMPUNG
– Rektor Institut Teknologi Sumatera ( ITERA)  Prof DR I Nyoman Pugeg Aryantha berkunjung dan bersilaturahmi sekaligus Audensi dengan tokoh adat yang juga mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin S.H., M.H., M.M., atau yang akrab disapa Dang Ike.

Kunjungan tersebut dilaksanakan di rumah edukasi budaya Lamban Gedung Kuning (LGK) di jalan Pangeran Suhaimi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Selasa (11/7/2023).

Rektor ITERA beserta rombongan disambut oleh Dang Ike Edwin bersama Sang istri dr Hj Aida Sofina dan putra pertamanya Muhammad Gusti Saibatin, Gham Bebay Lampung (Baylam) serta keluarga besar LGK.

Sebelum memasuki LGK, Rektor Unila beserta Civitas Akademika ITERA di sambut dengan tradisi budaya Lampung yaitu arak-arakan dan tarian adat Lampung serta pengalungan selempang tapis oleh Dang Ike beserta istri kepada Rektor ITERA, ketua Senat dan Kepala Jurusan Technologi Infrastruktur dan Kewilayahan.

Rektor ITERA didampingi oleh Ketua Senat  Dr Sunarsih S.S., M.A., Ketua Jurusan Technologi Infrastruktur dan Kewilayahan yang di wakili oleh Sekretaris Jurusan Roy Chandra P Sigalingging S.T., M.Sc., Ph.D., Kepala Program Studi Pariwisata Asep Nurul Ajiid Mustofa S.T., M.T., Koordinator Sekretariat Humas dan HTL Rahmatullah S.T. Par., M.M.Par.

Selain itu juga turut dalam kunjungan dan Audensi tersebut adalah Tim Humas dan Sekretariat Muhammad Fadhlan Gunawan S.A.B., Rudiyansyah S.Pd., Dzaki Ardi Nugroho S.E., Muhammad Arwecendo Edison S.Pd.

Dalam sambutannya Dang Ike mengungkapkan rasa bangga dan bahagia serta terima kasih atas kunjungan Rektor ITERA beserta rombongan.

"Hari ini saya merasa bahagia dan bangga serta suatu kehormatan yang luar biasa bagi kita, atas kunjungan bapak Rektor ITERA beserta rombongan di LGK. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Rektor beserta rombongan atas kunjungan ini," ujar Dang Ike.

Dang Ike berharap silaturahmi ini akan membawa keberkahan dan manfaat bagi LGK dan juga ITERA.

"Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini kedepannya akan ada manfaatnya dan diberkahi oleh Allah SWT, karena ITERA mempunyai Prodi Pariwisata yang klob dengan LGK sebagai salah satu tujuan wisata budaya yang ada di Lampung," kata Dang Ike.

Ditempat yang sama Rektor ITERA Prof DR I Nyoman Pugeg Aryantha juga mengungkapkan Apresiasi yang luar biasa atas penyambutan Dang Ike beserta keluarga besar LGK dalam kunjungan tersebut.

"Alhamdulillah saya selaku Rektor Institut Teknologi Sumatera dan Civitas Akademika mengucapkan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyambutan yang luar biasa, dan ini merupakan kehormatan bagi kami dan saya secara pribadi maupun secara pimpinan sangat surprise dan sangat terkagum dengan situasi di dalam Lamban Gedung Kuning ini. Sama sekali tidak terduga oleh saya, walaupun sudah ada informasi-informasi sebelumnya ada fhoto-fhoto tetapi setelah masuk kedalamnya ini benar-benar seperti disebuah istana dijaman kerajaan," ujarnya.

Lebih lanjut Rektor ITERA itu mengatakan, "Akhirnya saya berpikir kita harus membantu mengenalkan kepada masyarakat luas, kultur budaya Lampung yang dalam hal ini representasi kerajaan dimasa lalu yang menurut saya secara informasi silsilah itu semua harus kita jaga dan mudah-mudahan bisa kita manfaatkan untuk event-event yang intinya kita mengenalkan di Nusantara maupun global," katanya.

Selain itu, Rektor ITERA itu juga berharap agar LGK ini menjadi bagian dari aset kampus karena ITERA mempunyai Prodi Pariwisata.

"Kami mengharapkan agar ini menjadi bagian dari aset kampus, karena ITERA mempunyai Prodi Pariwisata yang tentu kita menjadi bagian dari kegiatan edukasi, sebab bagaimanapun salah satu daya tarik wisata itu adalah warisan budaya dimasa lalu dan dunia melakukan hal itu. Seperti Bali contohnya kenapa terkenal karena budayanya terjaga,"ucap rektor ITERA.

Lebih lanjut Rektor ITERA itu mengatakan bahwa silaturahmi tersebut akan dijadikan bagian dari edukasi.

"Jadi kita akan menjadikan silaturahmi ini menjadi bagian dari aset edukasi, kita tumbuh kembangkan dan untuk kemanfaatan kita jaga. Kedepannya kita akan mencari sinergisme-sinergisme yang bisa kita jadikan kerjasama, disatu sisi menjadi aset edukasi kami dikampus yang mana kampus tentu milik masyarakat Lampung dan warisan budaya ini insyaallah menjadi pemersatu kita dalam keutuhan NKRI." Pungkas Prof DR I Nyoman Pugeg Aryantha.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Rektor ITERA memberikan cindera mata kepada Dang Ike Edwin dan diakhir acara dilanjutkan dengan fhoto bersama.[Pnr]

Posting Komentar

0 Komentar