Pimpinan Salah Satu Media Berikan Piagam Penghargaan Utama Kepada Kapolres Tuba


GK, TULANG BAWANG - Sejak menjabat sebagai Kapolres Tulangbawang banyak prestasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh AKBP Jibril Bata Awi, S.IK.

Oleh karenanya, Kapolres Tulangbawang Polda Lampung, AKBP Jibril Bata Awi, S.IK i menerima kado terindah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Berupa Piagam Penghargaan Utama dari Media Pikiran Lampung Grup.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan umum media pikiran Lampung Hersoli Rizwan atau yang akrab disapa Wawan Nunyai di ruang kerja  Kapolres Tulangbawang Senin (10/7/2023).

Menurut pimpinan umum media pikiran Lampung, penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolres atas prestasi dan dedikasi serta inovasinya dalam memimpin korps Bhayangkara di Polres Tulangbawang Polda Lampung.

"Penghargaan ini kami berikan kepada Kapolres Tulangbawang AKBP Jibril Bata Awi atas dedikasi dan prestasinya menurunkan angka kriminalitas, menjaga kondusifitas. Pemberantasan narkoba serta inovasi kemudahan pembuatan SIM di wilayah hukum polres Tulangbawang  Dan keberhasilan dalam mengungkap beberapa kasus besar," ujar Wawan.

Masih menurut Wawan, media  berdirinya media pikiran Lampung pada tahun 2011 baru saat ini memberikan penghargaan ke Jajaran Polres Tulangbawang.

"Sejak berdirinya media pikiran Lampung pada tahun 2011, kami belum pernah memberikan penghargaan kepada jajaran Polres Tulangbawang. Baru kali ini kami memberikan penghargaan kepada Polres Tulangbawang. Hal  ini karena melihat prestasi dan kinerja luar biasa yang dilakukan oleh bapak Jibril selama menjabat Kapolres Tulangbawang  dalam mengungkap kasus-kasus besar dan menurunkan angka kriminalitas serta pemberantasan narkoba di wilayah Tulangbawang," jelas Wawan.

Lanjutnya,, ke depannya Pikiran Lampung akan selalu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siapapun yang berprestasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, baik secara institusi maupun personal." Pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, AKBP Jibril mengucapkan terima kasih kepada media Pikiran Lampung yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja Polres Tulangbawang selama ini.

" Alhamdulillah. kami ucapkan  terimakasih kepada pimpinan dan jajaran media Pikiran Lampung Group atas penghargaannya, itu semua bukan hanya semata kerjanya Polres Tulangbawang.  tapi bersama teman-teman jurnalis, artinya kami tidak bisa berkembang  jika tidak bekerja sama yang baik dengan teman-teman jurnalis," ujar  Jibril.

Pria ramah ini mengungkapkan jika penghargaan ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa. " Penghargaan ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi kami dan jajaran Polres Tulangbawang. Apa lagi ini bertepatan juga dengan HUT bhayangkara ke-77."jelasnya.

Ke depan Jibril mengungkapkan akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. " Dengan adanya penghargaan ini kami akan semakin terpacu untuk meningkatkan pelayanan kepada warga dan meningkatkan keamanan kepada warga,"jelasnya.

Jibril  juga  berharap ke depannya dukungan dari jurnalis untuk jajaran Polres Tulangbawang dalam melaksanakan pungsi pelayanan kepada masyarakat..

"Sekali lagi terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari teman-teman jurnalis, terutama Pikiran Lampung  ke depan dukungan dan kerjasama tersebut masih sangat kamj butuhkan," jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, bahwa hubungan antara institusi Polri dengan media bukan hanya sekedar hubungan dalam organisasi tapi harus ada hubungan secara emosional.

"Kita sebagai aparatur pemerintah khususnya institusi Polri, sudah jelas hubungan itu bukan hanya sekadar hubungan secara organisasi, tetapi harus berhubungan secara emosional , artinya kita dengan teman-teman jurnalis harus saling mendukung, saling terbuka, harapannya kedepan kita bisa sama-sama berjalan." pungkasnya.

Acara pemberian penghargaan ini betlangsung hangat antara Pimpinan Umum.Pikiran Lampung dan Kapolres Tulangbawang AKBP Jibri Bata Awi. S.IK yang didampingi oleh Kabag SDM Polres Tuba Kompol Yaya Karyadi. S.Ag, M.Si. serta Kasi Humas Bripka Najib. [*]

Posting Komentar

0 Komentar