Danrem Bersama Forkopimda Serta Insan Pers Provinsi Lampung Menyaksikan Secara Live Pemberian Apresiasi KASAD AWARD Kepada Media Tahun 2023


GK, Lampung
-  Bertempat di Aula A. Yani  Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan, Bandar Lampung, senin (10/7) pukul 20.00 WIB. Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf zainudin, S.E., Danrem Bersama Forkopimda Serta Insan Pers Provinsi Lampung Menyaksikan Secara Live Pemberian Apresiasi Kasad Award Kepada Media Tahun 2023. 

Kegiatan yang ini berlangsung secara Live Streaming melalui Youtube Channel, dengan tema “ Bersama Merawat Kebangsaan “, yang dihadiri Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'Ruf Zainudin, S.E, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si, Kadis Kominfo Provinsi Lampung, perwakilan Lanal Lampung, perwakilan Brigif/4 Marinir, perwakilan Lanud P Bunyamin Lampung, perwakilan Kajati Lampung, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, PWI Lampung, segenap Pimred Media Cetak, elektronic dan online. 

Pemberian Apresiasi KASAD AWARD tahun 2023 kepada Insan Media, dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman kepada media yang turut merawat kebangsaan, sekaligus sebagai pemicu bagi insan pers agar terus berkhidmat dalam menjalankan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial. 

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI. Dr. H. Dudung Abdurachman mengatakan, KASAD Award 2023 merupakan salah satu cara TNI Angkatan Darat untuk mengapresiasi media nasional, media daerah, serta media kampus/mahasiswa yang selama ini memberikan perhatian besar terhadap isu-isu strategis bangsa dan yang dilakukan oleh TNI AD. 

Jenderal TNI. Dr. H. Dudung Abdurachman juga menjelaskan, kegiatan KSAD Award 2023, telah melibatkan sejumlah Dewan Juri yang berasal dari berbagai kalangan untuk melihat secara objektif 10 isu strategis bangsa dalam pemberitaan-pemberitaannya. 

“ Dimana kesepuluh isu strategis tersebut juga merupakan program prioritas pemerintah yang sangat dibutuhkan bangsa dan masyarakat Indonesia saat ini, yaitu : 
1. Keberagaman dan Toleransi, 
2. Melawan Radikalisme, 
3. Pengarusutamaan Gender (PUG), 
4. Inovasi Digital, 
5. Solidaritas Internasional, 
6. TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, 
7. Pembangunan di Daerah 3T, 
8. Perlindungan Anak, 
9. Menekan Stunting, 
10. Pelestarian Kebudayaan "

“ Oleh karena itu, KASAD Award 2023 ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada media online yang memberi perhatian pada isu-isu strategis tersebut. Tentunya dengan tetap mempertimbangkan aspek kelengkapan informasi, variasi penyajian dan isi konten yang berimbang, serta berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat," kata KSAD Jenderal TNI. Dr. H. Dudung Abdurachman, saat memberikan sambutan KASAD Award 2023 di Mabesad.[Red]

Posting Komentar

0 Komentar