Ratusan Aparat Amankan Ibadah Paskah di Pringsewu


GK, Lampung
- Polres Pringsewu, Polda Lampung terjunkan ratusan personel amankan ibadah Tri hari suci dalam rangka memperingati Wafatnya Isa Almasih digereja-gereja di bumi jejama secancanan. Jumat (07/04/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron menjelaskan, personel Polri yang diturunkan dalam pengamanan ibadah di 32 gereja tersebut sebanyak 250 orang. Pengamanan itu dimulai sejak Kamis kemarin hingga Minggu esok.

Selain pihak Kepolisian, lanjut Kompol Kisron, pengamanan juga melibatkan stake holder terkait seperti aparat TNI, Dishub, Satpol-PP, pengamanan intern gereja dan juga organisasi keagamaan lainya.

"Diturunkan ratusan personel tersebut tentunya untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. Kami Polres Pringsewu berkomitmen untuk melakukan pengamanan secara maksimal,” ujar Kabag Ops Polres Pringsewu saat ditemui awak media pada Jumat (07/04/2023) siang.

Juga dikatakan Kisron, pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti aksi teror dan juga gangguan lainnya seperti kemacetan arus lalu lintas.

"Semoga rangkaian kebaktian / misa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan nyaman," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kabag Ops juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Paskah kepada umat seluruh umat kristiani yang merayakannya. 

"Selamat hari raya paskah semoga seluruh rangkaian ibadah berjalan dengan khusuk, aman dan lancar," tandasnya. [Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar