Linda Rheins Gelar Bukber dengan Santri Assatidz dan Assatidzah Pejuang Quran


GK, Jakarta
- Bulan Ramadhan yang dijuluki bulan puasa bulan yang suci bagi umat Islam banyak yang di manfaatkan oleh orang-orang yang beriman untuk berbuka puasa bersama salah satu tokoh masyarakat DKI Jakarta, Linda Rheins, S.Si., M.M.Tr., yang aktif diberbagai organisasi keagamaan dan sosial, ia menggelar buka bersama dengan santriwan dan santriwati Assatidz dan Assatidzah Pejuang Quran berserta para kolega yang dilaksanakan dikediamannya Pondok Kelapa Indah, Jakarta Timur. Senin, (3/4/2023).

Acara tersebut dihadiri Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH., M.Si., Anggota DPD RI asal Wilayah DKI Jakarta, penceramah Dr. KH. Asep Habib Idrus Alwi, MA., Ketua Umum Pengembang Indonesia (PI) Ir Barkah Hidayat, Sekretaris Jenderal PI, Muhammad Hidayat, Bendahara Umum PI, Robby Hidayat dan pengurus PI lainnya, Iren, juga sekaligus Litbang Pencatat Prestasi Indonesia (PPI), Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Kombes Pol (p) Ir. Agung, Icha Rahmawati, SE., Syarifah Dwi Meutia Sari, SH., MH., Ketua DPN Srikandi Hukum dan HAM, beserta pengurus Srikandi Pancasila dan para tamu undangan lainya.

Dalam acara buka puasa bersama di awali dengan pembacaan dzikir dan pagi sore yang kemudian di lanjutkan dengan pembacaan surat Arrahman, Al Munafikun, Qiyamah dan pembacaan Al Baqarah ayat 183 yang semua di baca oleh Santriwan dan Santriwati Assatidz dan Assatidzah Pejuang Quran, kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani dari Al Ustadz Al-Mukaram Dr.KH.Asep Habib Idrus Alwi,MA, dengan tema Keutamaan Puasa Ramadhan dan keutamaan mengkaji surat di Dalam Kitab Suci Al Quran dan pembahasan keutaman zakat dan dhadaqah.

Presiden Lion Club Jakarta Monas Enterprenouer Linda mengatakan, "Pada kesempatan ramadhan ini kami berbagi kasih dengan para santri dari pejuang al-qur'an untuk berbuka puasa bersama juga sekaligus bersilaturahmi dengan mendengarkan tausyiah hapalan beberapa ayat suci al-quran yang dilantunkan anak-anak yatim pesantren pejuang al-quran, semoga Allah Ridho dengan acara pengabdian kami dari Lions club ini, tentunya kami juga tidak berhenti sampai disini, semoga apa yang kami lakukan di terima dan di ridhoi oleh Allah SWT,“ ucapnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPD RI Wilayah DKI Jakarta Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH., M.Si., menambahkan, "Alhamdulillah hari ini kita berbuka puasa bersama dengan Santri Santri penghapal Al-Quran yang usianya masih kecil-kecil Sekolah Dasar( SD) yang diselenggarakan Lions Club Jakarta Monas Entrepreneur yang sangat luar biasa, ini adalah salah satu bentuk pengabdian dari Lions Club, bahwa kita harus peduli dengan masyarakat, apa lagi di bulan Ramadhan ini, yang penuh berkah, saya sebagai face Governance, mengucapkan selamat sukses Lions Club Jakarta Monas Entrepreneur yang luar biasa, semoga selalu melaksanakan berbagai kegiatan untuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat sukses terus Lion Club District A1 Jakarta," syukurnya.

Masih di acara yang sama, Ketua Umum Ir, Ketum Pengembang Indonesia Ir, Barkah Hidayat yang didampingi Sekjen PI Muhammad Hidayat, Bendum PI Robby Hidayat dan Humas Pengembang Indonesia Linda Rhenis juga menambahkan, "Kami dari Pengembang Indonesia( PI) Alhamdulillah, acara berbuka puasa dan santunan anak yatim sekaligus Santri Pejuang Al-Quran sudah berjalan dengan baik, semoga program ini berjalan terus dan apayang kami lakukan dapat Ridho dari Allah SWT dan juga dapat menginspirasi kepada semua orang, tentunya kami berharap pengembang Indonesia terus jaya, terus maju, mendapat kemudahan dalam menjalankan Progam Pengembang Indonesia, yaitu program menyediakan perumahan bagi masyarakat luas," ujarnya.

Diacara yang sama, Irene, Litbang Pencatat Prestasi Indonesia (PPI) juga menambahkan, "Kami dari Pencatat Prestasi Indonesia hari ini, melakukan buka Puasa bersama di kediaman seorang tokoh masyarakat DKI Jakarta Pondok Kelpa Linda Rheins Kami dari PPI mengapresiasi apayang dilaksanakan pada sore ini yaitu acara santunan 50 anak yatim, semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua juga memberikan inspirasi kepada sesama, Insha Allah dimasa mendatang sehingga kita bisa lebih banyak lagi bisa berbagi, semoga dengan kegiatan ini, kita semuanya diberikan umur dan rezeki yang Berkah, sehingga kita bisa berbuat lebih banyak lagi hal yang bermanfaat untuk sesama," harapnya.

Terakhir acara Ketua DPN Srikandi Hukum dan Ham Meutia juga mengatakan, "Kami dari DPN Srikandi Hukum dan HAM hari in Alhamdulillah kami sudah melaksanakan buka puasa bersama 50 Santri dari Pejuang Qur'an dan ini baru selesai melaksanakan buka Puasa Bersama anak kami tercinta, di rumah Linda Pengurus Bidang Hukum dan HAM Srikandi Pancasila, Doakan semoga apayang kami perbuat dapat Ridho Allah SWT dan menginspirasi semua, kami dari DPN Srikandi Hukum dan HAM, yang di Ketuai oleh Meutia tentunya kami akan terus banyak lakukan kegiatan sosial lagi untuk masyarakat," ucapnya.

Ditambahkannya lagi, "Allhamdulilah Kegiataan Buka Puasa Bersama anak yatim dan para pejuang Allah juga di akhiri, diakhiri dengan Sholat Maghrib Berjamaah di Rumah Linda ini sangat mulia, sehabis solat Allhamdulilah kita makan malam dan ramah tamah sekaligus pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim santriwan-santriwati Assatidz dan Assatidzah Pejuang Quran." Pungkasnya.[Red]

Posting Komentar

0 Komentar