Antisipasi Teror Bom Polresta Tingkatkan Kewaspadaan


GK, Lampung -
Kapolresta Bandar Lampung Polda Lampung, memperketat pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelaku teror bom.

“Sebagaimana penekanan dari Bapak Kapolresta Bandar Lampung kepada seluruh Pejabat Utama, kapolsek/KA  KSKP jajaran Polresta Bandar Lampung, bahwa terkait pengamanan harus benar-benar di jaga kemungkinan-kemungkinan yang terjad,” kata Kapolresta Bandar Lampung, Rabu, (07/12/2022).

Kapolresta mengatakan,  peran kewaspadaan tersebut harus benar-benar dijaga Selektif beri Akses masuk kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian.

“Terutama yang akan masuk ke fasilitas Polri tentunya harus di periksa dan dipertanyakan  maksud dan tujuannya, di data dan cek Barang bawaan dengan Metal Detector serta buka dan tunjukkan barang bawaan manual kepada  personil jaga. Hal ini  dilakukan sesuai yang telah diatur dalam Standar Operasional Prosedur (SOP),” kata dia.

Kapolresta  menambahkan selain itu, dalam kewaspadaan, saya  selalu mengingatkan kepada jajaran Prioritas utama adalah keselamatan Personil dalam bertugas, imbuhnya.

“Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga harus dapat menjaga kewaspadaan terhadap orang-orang yang berniat berbuat secara kriminal,” kata Kapolresta Ino.

Ia berharap kepada masyarakat dengan adanya kejadian Bom bunuh diri di Bandung agar tetap tenang dan jangan sampai terbawa-bawa isu yang belum tentu kebenarannya.

“Apabila ada orang yang mencurigakan agar segera melapor ke kantor polisi terdekat. Selain itu jika memerlukan bantuan Kepolisian agar dapat melaporkan melalui aplikasi Polri Super App,” katanya.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar