Riana Sari Arinal Berikan Motivasi Warga Binaan LPP Lampung di Momen Perayaan Hari Ibu


GK, Lampung -
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dan Bunda Forum Anak Daerah yang merupakan istri dari gubernur Lampung Arinal, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandarlampung Pada Rabu, (7/12/2022). 

Kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung serta Tim dari Dinas Pemerintah Daerah dalam rangka merayakan momen hari ibu ke-94 sekaligus mewisudakan Program Tuntas Huruf Hijaiyah dan melakukan kegiatan bhakti sosial Kepada warga binaan Lapas Prempuan Kelas IIA Bandarlampung. 

Kegiatan diawali dengan peninjaun ke area SAE(Sarana asimilasi dan Edukasi) yang terdapat area prikanan bioflok, area pertanian area pelatihan dan dilanjutkan dengan melihat hasil karya warga binaan. 

Memasuki Aula terbuka, ibu Gubernur mengikuti proses Wisuda Program tuntas Huruf Hijaiyah yang diselenggarakan oleh Lapas Perempuan untuk warga binaan sebagai upaya meningkatkan kecintaan serta memahami isi dari kandungan Al-Qur'an sebagai umat muslim. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh ibu Riana sari Arinal sebagai wujud Kepedulian Organisasi prempuan Kepada warga binaan Lapas Prempuan Lampung, adapun penyerahan bantuan yang diberikan berupa Sembako untuk Warga Binaan yang bebas, hygiene kit sebanyak 251 unit, alat kesehatan, kursi roda, alat bantu jalan, bola volly&nett, bila tenis&tenis meja serta buku move. 

Pada momen tersebut, ibu Riana Sari Arinal, bersama Kepala Dinas Kependudukan dari catatan sipil Provinsi Lampung juga menyerah kan E-KTP kepada warga binaan Pemasyarakatan secara simbolis. 

Dalam Kunjungan nya, beliau juga memberikan pesan kepada warga binaan "kita tidak boleh menyerah atas apa yang terjadi saat ini, " Ujar nya

Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan persembahan Parade Tarian oleh SBP serta foto bersama. [Melati]

Posting Komentar

0 Komentar