Pastikan Pilkades Aman, Dirpolairud Polda Banten Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades


GK, Lebak - Dalam rangka Pilkades serentak Kabupaten Lebak Tahun 2022, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom Selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polsek Panggarangan melakukan monitoring ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak pada Minggu (13/11).

Pada Kesempatan ini Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom didampingi Kasubditfasharkan Ditpolairud AKBP Hendri Gunawan dan Pawas Polsek Panggarangan IPDA Syaiful Rusdiansyah mengunjungi TPS 05 Kampung Sukasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

Saat ditemui di lokasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom menyampaikan terkait pengamanan Pilkades di wilayah hukum Polsek Panggarangan, "Dalam hal ini kami menyiapkan 30 personel untuk mengamankan 31 TPS yang tersebar di 5 Desa 2 Kecamatan dan kita lihat bersama situasi terkini masyarakat telah melakukan pemilihan dengan keadaan aman dan kondusif," kata Gultom.

Adapun Polsek Panggarangan terdiri dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Panggarangan sebanyak 3 Desa dengan jumlah DPT 7.820 orang dan Kecamatan Cihara sebanyak 2 Desa dengan jumlah DPT sebanyak 6.341 orang.

Diakhir, Gultom menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak suaranya, "Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga Pilkades Kabupaten Lebak sampai dengan sidang pleno dapat berjalan aman dan lancar," tutup Gultom. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar