Kurangi Risiko Bencana, Polres Way Kanan Bersama TNI dan Pemerintah Daerah Bersihkan Aliran Sungai Kurangi Risiko Bencana, Polres Way Kanan Bersama TNI dan Pemerintah Daerah Bersihkan Aliran Sungai
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Kurangi Risiko Bencana, Polres Way Kanan Bersama TNI dan Pemerintah Daerah Bersihkan Aliran Sungai


GK, Lampung -
Polres Way Kanan Bersama TNI dan Pemerintah Daerah maupun masyarakat saling bahu membahu kerja bakti bersihkan sampah yang berada di aliran Sungai Asun Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (04/11/2022) 

Hadir dalam pelaksanaan Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko, pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek Blambangan Umpu, personil gabungan Polri, TNI, Sat Pol PP dan BPBD Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan kegiatan yang tergabung ini selain ini sebagai wujud langkah konkrit dari pemerintahan daerah bersama sama dengan instansi terkait dalam rangka pelestarian alam dan pengurangan risiko bencana(bersih-bersih sungai). 

Selain itu,  diharapkan dapat saling bersinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah maupun masyarakat dalam mengantisipasi penanggulangan bencana alam.

Teddy menjelaskan kerja bakti ini dengan sasaran pembersihan aliran sungai, ditakutkan apabila turun hujan dengan intensitas tinggi bisa saja meluap ke pemukiman penduduk maka kami secara sinergi mengurangi risiko bencana tersebut,” Imbuhnya.

Kapolres berharap, dengan melakukan pembersihan lingkungan dan aliran sungai Asun, mampu mengantisipasi terjadinya bencana alam sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman serta tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif.

Sementara Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan sudah seyogyanya Pemerintah bersama pemangku kepentingan serta masyarakat berkewajiban untuk melakukan langkah-langkah dalam upaya penanggulangan sebelum bencana itu terjadi.

Salah satunya dengan menjaga lingkungan dan air sebagai tolak ukur kerusakan lingkungan dan kesejahteraan, namun demikian hal ini tidak dapat hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak.

Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak masyarakat peduli akan kebersihan sungai, pasalnya sungai merupakan faktor pencegah banjir, sungai yang bersih dari sampah akan berfungsi sebagaimana mestinya, aliran air hujan yang turun akan dapat ditampung dengan baik apabila kondisi sungai bebas sampah,”Ungkap Bupati.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar