Cegah Banjir, TNI-Polri Dan Warga Bersih-Bersih Bantaran Sungai Cegah Banjir, TNI-Polri Dan Warga Bersih-Bersih Bantaran Sungai
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Cegah Banjir, TNI-Polri Dan Warga Bersih-Bersih Bantaran Sungai


GK, Lampung -
Satuan Samapta Polresta Bandar lampung bersama jajaran Polsek Panjang dan TNI dari Koramil, Pamong serta sejumlah elemen masyarakat Kelurahan Way Lunik Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung membersihkan bantaran sungai, Jumat (11/11/2022). 

Kegiatan yang dipimpin Langsung oleh Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, SH. tersebut melakukan “Grebek Sungai” atau Pembersihan Aliran sungai sepanjang jalan Moch Salim Kel. Way Lunik Panjang. 

Kapolsek Panjang  mengatakan, bersih-bersih sampah di bantaran sungai Kemiri merupakan implementasi kehadiran negara di tengah masyarakat.

“Kegiatan sosial yang melibatkan personel TNI-Polri bersama elemen masyarakat ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekaligus untuk mencegah banjir di musim penghujan,” ujar Kapolsek.

Menurut Kompol M. Joni, masyarakat harus mewaspadai terjadinya banjir karena intensitas hujan mulai meningkat dan diperkirakan puncaknya akan terjadi pada Januari.

“Untuk itu mari kita bersama-sama membersihkan bantaran sungai  ini dan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing sehingga apa bila terjadi turun hujan aliran air bisa lancar dan tidak terjadi banjir,” ujarnya.

Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Ino harianto, S.I.K, M.M., melalui Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, SH. mengapresiasi peran aktif warga dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan ikut melakukan bersih-bersih bantaran sungai. Hal itu akan terus digalakkan untuk mencegah bencana alam dan wabah penyakit.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai upaya menjaga aliran sungai tetap lancar sehingga dapat mencegah dari bahaya banjir di musim penghujan,” tandasnya.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar