Dalam Sehari Duel Maut di Dua Lokasi di Lampung Utara, 1 Nyawa Melayang


Kotabumi –
Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, di wilayah Kabupaten Lampung Utara telah terjadi pertarungan (Duel) di dua lokasi yang berbeda. Rabu 12/5/2021.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak Polres Lampung utara, telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang terjadi dipasar Dekon, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi. yang dilakukan oleh pelaku berinisial Sp.

Dalam peristiwa tersebut, Korban Dodi (35), Warga Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi mengalami luka serius akibat terkena senjata tajam.

Peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 12.00 WIB, keributan itu diduga dipicu dendam lama, pelaku Sp terhadap korban. Dimana pada 6 tahun yg lalu antara orang tua pelaku dan orang tua korban pernah terjadi perselisihan, namun masalah itu sudah diselesaikan dengan damai. Diduga pelaku melakukan penganiayaan tersebut karena masih ada dendam dengan permasalahan kedua orang tuanya.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka robek pada punggung dan bagian perut sebelah kanan. Akhirnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Handayani Kotabumi. Sementara kasus ini masih didalami pihak Polres Lampung Utara.

Ditempat Terpisah, duel maut terjadi di wilayah Desa Beringin Jaya, Kecamatan Hulu Sungkai, Irwan Jaya (28) tewas akibat luka terkena senjata tajam jenis badik. Rabu malam (12/5/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pemuda berusia 28 tahun tersebut tewas akibat perkelahian (Duel maud) dengan Candra (19) warga Desa Labuhan Ratu Pasar Kecamatan Sungkai Selatan kabupaten setempat.

Berdasarkan informasi, perkelahian tersebut berawal antara pelaku dan korban sebelumnya sempat duduk ngobrol bersama di dusun III Desa Beringin Jaya. Tak lama berselang, keduanya terlibat cekcok yang tidak diketahui apa permasalahan sehingga keduanya terlibat perkelahian. Irwan, langsung melakukan pembacokan menggunakan senjata tajam jenis Golok terhadap Candra sehingga mengakibatkan luka bacok dibagian bahu kiri dan kepala bagian atas.

Kemudian, Candra membalas korban dengan cara menusuk korban dengan senjata tajam yang diduga jenis badik tepat melukai dada kiri korban sehingga korban jatuh dan tewas di tempat kejadian perkara. Sedangkan Candra dilarikan kerumah sakit Handayani Kotabumi guna mendapatkan perawatan akibat luka bacokan.

Sementara itu, korban dilarikan kerumah sakit Ryacudu Kotabumi untuk dilakukan visum.

Menurut keterangan Kaur Identifikasi, Sat Reskrim Polres Lampung Utara, Bripka Untung Sarwono menjelaskan bahwa korban tewas akibat luka tusukan akibat senjata tajam.

”Keduanya berkelahi menggunakan senjata tajam, Korban terdapat luka di bagian dada sebelah kiri dengan kedalam sekitar 4 cm dengan lebar 2 cm,” jelas Bripka Untung saat dimitai keterangan di RSUD Riacudu.

Lebih lanjut Bripka. Untung Menjelaskan, keduanya merupakan satu keluarga bahkan mereka ini tinggal satu rumah.

”Untuk motif awal perkelahian kami belum mengetahui. Namun mereka ini sebelumnya diduga terlibat masalah,” Ungkapnya.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan pihak Polres Lampung Utara. | Pin/Nnd

Posting Komentar

0 Komentar