SDM Polda Sulsel Gelar Tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Keterampilan dan Prilaku

POLIS, MAKASSAR - 12 orang peserta Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 ikut Tes Kompetensi Keahlian (TKK) Aspek Keterampilan dan Prilaku.

ujian ini dilaksanakan di Klinik Biddokkes Polda Sulsel pada hari Selasa 14 April 2020 mulai pukul 07.00 Wita s.d 16.00 Wita.

Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri T.A. 2020 Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Membenarkan hal tersebut Saat dikonfirmasi oleh wartawan.

11 orang peserta bersumber dari Perawat dan 1 orang dari Bidan. Masing-masing peserta diuji oleh penguji eksternal dari PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Provinsi Sulsel, PD. IBI (Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia) Provinsi Sulsel, dan penguji dari Internal dilibatkan dari Personel Rumkit Bhayangkara TK. II Makassar yang berkompeten.

Ditambahkan pula oleh Ketua Tim Kompetensi Kombes Pol Darma Lelepadang, S.H., M.H., bahwa Pelaksanaan hari ini diawali dengan apel peserta dan tetap memperhatikan jarak minimal 1,5 meter (psychal distance) antara peserta dengan peserta selanjutnya dua orang perwakilan peserta, pengawas Internal dari Itwasda Polda Sulsel, Bidpropam Polda Sulsel dan pengawas eksternal dari LSM serta Auditor IT dari Universitas Hasanuddin Makassar menyaksikan brankas tempat penyimpanan laptop sekretariat dan soal serta lembar pengujian dari panitia pusat dibuka yg telah tersegel, kemudian soal dan lembar pengujian tersebut digandakan sesuai jumlah peserta.

Urutan pelaksanaan tetap mengacu pada petunjuk dan arahan dari Pantia Pusat sesuai surat kapolri Nomor : B/2297/IV/DIK.2.1./2020 tanggal 6 April 2020 tentang mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) dalam melaksanakan ujian. Jadi sebelum memasuki ruangan ujian, Peserta dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh Tim Dokkes, Pemberian Handsanitizer, Mencuci Tangan dengan Air mengalir dan menggunakan sabun kemudian peserta diperbolehkan masuk ke ruang Ujian.

Setiap peserta dilakukan pengujian selama kurang lebih 1 jam dengan berbagai macam kegiatan yang diperagakan sesuai petunjuk isi soal dari Panitia Pusat dan dinilai oleh penguji Internal dan Eksternal.

Kombes Pol Anang menambahkan bahwa Perlu diketahui bersama bahwa brankas tempat penyimpanan laptop sekretariat, soal ujian dan hasil ujian setiap tahapan pelaksanaan seleksi itu digembok dan kunci gembok tersebut dipegang oleh pengawas Internal dari Itwasda Polda Sulsel, Bidpropam Polda Sulsel dan pengawas eksternal dari LSM serta penyimpanan brankas tersebut di ruang Bidpropam Polda Sulsel. Pungkas Perwira menengah melati tiga Kombes Pol Anang yang ditemui disela sela Vicon Peresmian Polres Toraja Utara. (Rahmat Hidayat)

Posting Komentar

0 Komentar