Salut, Terapkan Physical Distancing Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bercocok Tanam Padi

POLIS, TORAJA UTARA - Ada cara menarik yang dilakukan Bhabinkamtibmas saat memberikan himbauan mengenai Physical Distancing guna cegah Penyebaran Covid-19, agar tetap bisa berinteraksi dengan warga.

Kegiatan yang dilakukan  Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara Bripka H. Firmansyah berikan Himbauan Pencegahan Covid-19 diarahkan ke area persawahan untuk Menhimbau  para petani yang sedang bercocok tanam di Lembang Tadongkon Kecamatan. Kesu Kabupate. Toraja Utara, Senin (13/04/2020) pagi.

Meski masih mengenakan seragam lengkap,Bripka H. Firmansyah    membatasi diri untuk tidak masuk ke kubangan air di sawah.

Sehingga mencopot sepatunya, serta melipat bajunya dan lengannya agar bisa ikut membantu warga menanam benih padi.

Sambil menanam padi Bripka H. Firmansyah memberikan himbauan kepada warga binaan agar kiranya tetap patuh pada himbauan dari Pemerintah untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan physical distancing (menjaga jarak) setidaknya 1 meter.

Bahkan saat sedang melakukan aktivitas menanam padi sekalipun, hingga setelah menanam padi juga senantiasa menjaga kebersihan diri guna menghidari penyebaran/terpapar penyakit terkhusus Covid -19.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Bripka H. Firmansyah merupakan upaya Polres Toraja Utara dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan juga guna mempererat hubungan emosional dengan warga binaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka H. Firmansyah dan kepada Warga Masyarkat". terang Kapolres.

Semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir hingga kita dapat kembali berinteraksi secara normal dan melakukan aktifitas seperti biasanya. harap Akbp Yudha. (Rahmat Hidayat)

Posting Komentar

0 Komentar