Seorang Penumpang Kapal Virgo Terjatuh Di Sekitar Perairan Rimau Balak, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian


GK, LAMPUNG
- Tim SAR Gabungan lakukan Pencarian terhadap Seorang Penumpang Kapal Virgo yang terjatuh di sekitar Perairan Rimau Balak Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis ( 27/06/2024 ).


Kejadian berawal pada hari Kamis (27/06/2024) Kapal Virgo melakukan pelayaran dari Merak menuju Bakauheni. Sekitar pukul 18.16 WIB setibanya di perairan Rimau Balak dan Pulau Dua, Lingga (mualim kapal virgo) melihat penumpang duduk di anjungan dan tiba-tiba terjatuh dari kapal. Melihat kejadian tersebut Lingga langsung melaporkan kepada pihak BPTD dan Basarnas untuk bantuan pencarian dan pertolongan.


Menindaklanjuti informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengerahkan personil Pos SAR Bakauheni untuk melaksanakan pencarian terhadap penumpang Kapal Virgo. Tiba di dermaga Muara Piluk tim SAR gabungan yang terdiri dari Direktorat Polair Polda Lampung, Polair Polres Lampung Selatan, dan Pos AL Bakauheni melakukan briefing dan langsung melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 02 Basarnas Lampung.


Hingga pukul 21.10 WIB upaya pencarian telah dilakukan di sekitar lokasi kejadian. Namun hasil pencarian belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan Evaluasi dan sepakat menghentikan pencarian sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Jumat (28/06) pagi. Adapun data korban bernama Syaref Hidayat JS usia 27 tahun dan jenis kelamin laki laki. Korban merupakan warga Kesatrian Marinir, Kel. Cilandak Timur Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan.


Wadan Pos SAR Bakauheni Purnomo melaporkan pelaksanaan operasi SAR malam ini kepada Kakansar Lampung Deden Ridwansah. "Hasil pencarian malam ini atas 1 orang terjatuh dari kapal masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Jumat pagi.", kata Purnomo,[red]

Posting Komentar

0 Komentar