Tingkatkan Kualitas Kehumasan, BMBK Lampung Gelar Pelatihan Bersama Awak Mediai


GK, Bandar Lampung
— Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung menggandeng Awak Media  dalam kegiatan bimbingan teknis pengelolaan informasi dan publikasi media. Kegiatan bimbingan teknis ini untuk meningkatkan kualitas kehumasan.

Plh. Sekretaris Dinas BMBK Lampung, Sukmawan Hendriyanto berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan insan BMBK dalam mempublikasikan informasi.

Ketiadaan informasi yang benar dan akurat mengenai proyek-proyek infrastruktur kita selama ini dapat menimbulkan berbagai masalah sosial.

 Masyarakat menerima rumor yang salah sebagai kebenaran, dan kadang menyebabkan dampak negatif bagi pembentukan opini publik,” ujarnya saat memberi sambutan dalam kegiatan pelatihan tersebut, Senin, 20 Mei 2024.

Pihaknya mendorong keterlibatan aktif pegawai di lingkup BMBK dalam menyiarkan informasi aktual kepada masyarakat.

“Dinas berencana untuk lebih mengaktifkan kembali kehumasan kita. Ini akan dimulai dari masing-masing koridor, UPTD, maupun bidang-bidang,” tuturnya.

Sementara Pemimpin Perusahaan Lampung Post, Iskandar Zulkarnain mengatakan hubungan media merupakan kunci dalam menyebarluaskan informasi secara efektif kepada masyarakat.

“Tugas dinas bukan hanya tentang membangun fisik, tetapi juga tentang mengelola informasi dan publikasi media, serta membangun komunikasi dan citra positif di masyarakat,” ungkapnya.

Hubungan media yang baik memungkinkan instansi pemerintah secara terbuka dan transparan menyampaikan informasi terkait program, kebijakan, kegiatan, serta pencapaian pembangunan kepada masyarakat. “Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan publik kepada instansi pemerintah,” jelasnya.(Yuli)

Posting Komentar

0 Komentar