Jum'at Berkah PMB Klinik Bidan Desy Sandy Berikan Layanan USG Gratis


GK, BANDAR LAMPUNG
- Bidan Desy Sandy  menggelar pemeriksaan gratis kepada masyarakat khususnya warga Garuntang pada,Jumat  31/5/2024.

Salah satu pemeriksaan rutin yang diadakan setiap bulanya di Klinik Bidan Desy Sandy, telah melaksanakan sejumlah program pemeriksaan gratis disetiap bulan nya.Program pemeriksaan setiap bulan ini di adakan di Klinik Bidan Desy Sandi sendiri di kediaman nya yg berada di Jalan Gatot Subroto Gang Jarum  No.148,Garuntang Kecamatan Bumi Waras Bandar Lampung.

Salah satu program yang mendapat perhatian adalah program USG gratis. Program ini dirancang untuk memfasilitasi ibu hamil di wilayah tersebut agar dapat melakukan pengecekan kandungan tanpa biaya. Pentingnya program ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan mencegah stunting.

Respons positif dari masyarakat setempat terlihat dari antusiasnya warga Garuntang kurang lebih 50 ibu hamil yang mengikuti program ini,bidan Desy juga turut serta dalam mendukung suksesnya program program pemeriksaan gratis ini.

Dua asisten Bidan yang bertugas dalam pemeriksaan USG adalah Ratna dan Erni, yang saat ini menjadi asisten bidan, di kelurahan Garuntang. Ia aktif melakukan pemeriksaan USG dan telah menyelesaikan pelatihan USG. Sementara Bidan Desy Sandi yang saat ini bertugas sebagai Honor di Kota Bandar Lampung di Puskesmas Sukaraja, juga aktif melakukan pemeriksaan USG"ujarnya.

Kedua asisten bidan lanjut" ini menyampaikan, acara ini sangat bermanfaat dalam upaya menurunkan AKI dan angka stunting. Pemeriksaan USG sebagai bagian dari faskes satu untuk skrining kesehatan bayi merupakan langkah preventif untuk mencegah stunting, terutama bayi berat badan lahir rendah.

Dian Anfilawati, salah satu ibu hamil yang mengikuti program ini menyatakan kepuasannya, kegiatan ini sangat bermanfaat. Ini merupakan program kerja yang membantu para ibu hamil,apalagi karna belum pernah ada USG gratis khususnya di Kelurahan Garuntang,banyak ibu hamil untuk mengikuti program tersebut  yang  berasal dari Bumi Raya,Kupang,Sukaraja, Garuntang dan sekitarnya.

Desy Sandi selaku koordinator Klinik tersebut berharap, program USG gratis ini dapat terus memberikan manfaat dan meningkatkan pengetahuan para calon orang tua mengenai perkembangan janin dan kesehatan ibu selama masa kehamilan,dan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Indonesia,tuturnya,[red]

Posting Komentar

0 Komentar