Bola Panas Pungutan Dana Alih-alih Bantuan Hukum Peratin Terus Bergulir, Kini Muncul Nama Baru



GK, Lampung Barat - Beberapa waktu terakhir viral di media siber (media online) pungutan liar sebesar Rp.8 juta terhadap Peratin di beberapa kecamatan di Bumi Beguai Jejama Kabupaten Lampung Barat.

Santer kabar bahwa pungutan itu untuk pendampingan hukum peratin dan menunjang program konservasi yang dicanangkan oleh Pemerindah Daerah Kabupaten Lampung Barat. Pungutan itu dikoordinir oleh Murtoyo Peratin Batu Kebayan dan merupakan DPK Batu Ketulis.

Dirilis dari warta sigerlink.com bahwa Melalui Murtoyo, uang yang berhasil dihimpun dari peratin-peratin di Kecamatan Batu Ketulis lalu diserahkan kepada Boimin mantan Peratin Gedung Surian sekaligus mantan Bendahara ABDESI tahun 2022 dan kini tergabung di LP Nasdem. Sabtu (25/5/2024).

Saat dikonfirmasi dengan Boimin melalui pesan WhatsApp yang merupakan mantan Peratin Gedung Surian, dirinya tidak menampik kabar tersebut. Namun Boimin membantah jika dirinya disebut membawa-bawa nama Pj Bupati. 

"Maaf saya, kalau pendampingan hukum tidak pernah kami membawa bawa pak pj terkait dikonservasi itu hak nya ketua umum dan mereka sudah ber kordinasi itu aja ngak lebih ngak kurang kebetulan maaf saya hanya di pendampingan itu saja lebih jelas tlp ketua umum kami bang biar jelas," ujarnya dipesan WhatsApp pada Senin, 20 Mei 2024.

Masih menurut Boimin bahwa dirinya hanyalah bawahan dan untuk berkoordinasi dengan Pj Bupati itu haknya Ketua Umum LP Nasdem yakni Binsar D.T Sidauruk.

"Maaf bang saya ini bawahan yang koordinasi konserpasi itu ketua umum," jelas mantan bendahara ABDESi Kabupaten Lampung Barat tahun 2022 itu.

Berbeda dengan PJ Bupati Lampung Barat, ketika dimintai keterangannya terkait koordinasi apa yang dimaksud? dengan tegas dirinya menyatakan sesuai dengan pemberitaan di media sebelumnya bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat tidak pernah memberikan izin pemungutan dana dari Pemerintahan Pekon untuk alasan apapun

"Dari beberapa media minggu lalu sudah saya tanggapi dan sudah dimediakan mereka juga," tegas Pj Bupati Lampung Barat.

Hingga berita ini terbit tidak ada keterangan yang berhasil didapat dari Pimpinan Umum LP Nasdem, Binsar D.T Sidauruk yang namanya telah dicatut oleh Boimin. Sambungan telepon dan pesan WhatsApp yang sampai padanya tidak mendapat respon. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar