Happy Graduation Kelas XII 2024 SMAN 1 Lumbok Seminung



GK, Lampung Barat - SMAN 1 Lumbok Seminung melaksanakan acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024, Selasa (30/04/2024).

Acara berlangsung dengan sederhana dan meriah di halaman Sekolah. Turut hadir sebagai undangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat yang diwakili oleh Korwil Kecamatan Lumbok Seminung, H. Sarjono, S.Pd, Camat Lumbok Seminung, Kepala Puskesmas Lumbok Seminung, Kepala KUA Lumbok Seminung, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Lumbok Seminung, Peratin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta orang tua wali murid kelas XII.

Acara dimeriahkan oleh penampilan siswa didik SMAN 1 Lumbok Seminung, mulai dari pentas seni tari, seni teater, paduan suara dan puisi lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dinas Pendidikan yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Korwil Kecamatan Lumbok Seminung Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat H. Sarjono, S.Pd.


Dalam kesempatan waktu yang diberikan, dirinya mengapresiasi petkembangan dan progres SMA N 1 Lumbok Seminung. H. Sarjono juga berharap agar kelas XII yang sebentar lagi akan meninggalkan Sekolahnya, agar bisa mengejar mimpinya setinggi langit.

"Saya bangga akan perkembangan yang ada di SMAN 1 Lumbok Seminung ini, semoga akan makin maju dimasa mendatang, dan untuk anak-anak ku kelas XII semoga kalian bisa menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa bangsa, serta tetap semangat mengejar impian kalian," ucap Sarjono.

Kepala SMAN 1 Lumbok Seminung, Riza Uldin, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan selayang pandang SMA yang ia Pimpin, mulai dari usia Sekolah hingga progres yang telah dicapai.

"Sekolah ini berdiri tahun 2017, dan saya masuk kesini tahun 2022. Dulu Sekolah ini hanya terdiri dari 4 bangunan dan saat ini telah bertambah 4 bangunan lagi, banyak bantuan yang kita dapat namun tidak sampai dikarenakan waktu itu terkendala jalan yang susah dilalui akhirnya dialihkan ke sekolah lain. Namun dengan perjuangan keras saat ini Sekolah kita sudah mempunyai pintu gerbang dan halaman yang kita pijak sekarang sudah dilantai semen. Siswa kita pun makin bertambah dan saat ini kita meluluskan angkatan ke 5 berjumlah 26 orang meningkat dari tahun kemarin yang hanya 22 orang. Tahun depan kita akan meluluskan 36 orang," ucap Riza.


Riza juga menyemangati siswanya kelas XII yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah agar tetap optimis dan yakin mampu bersaing dengan dunia luar.

"Untuk anak-anak ku kelas XII tidak terasa sudah 3 tahun kalian menempuh pendidikan ditempat ini, jadikan ilmu yang kalian dapat sebagai bekal buat kalian untuk mengejar cita-cita. Semoga kalian diberi kemudahan," kata Riza.

Dipenghujung acara disuguhkan dengan pemandangan isak tangis siswa, saat siswa kelas XII bersimpuh meminta maaf dan doa dari orang tua mereka di pelataran Sekolah. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar