Amankan Perayaan Imlek, Ratusan Personel Polresta Bandar Lampung Disiagakan di Vihara


GK, BANDAR LAMPUNG
– Polresta Bandar Lampung menyiagakan ratusan personelnya dalam pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2024 di sejumlah vihara yang tersebar di Kota Bandar Lampung, jumat (09/02/2024) malam.

Ada 13 vihara yang melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru Imlek 2575 di Kota Bandar Lampung.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati menerangkan bahwa Polresta Bandar Lampung menerjunkan 154 personel pengamanan guna memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat khususnya warga keturunan tionghoa yang akan merayakan tahun baru Imlek 2024.

“Sebanyak 154 personel Polresta Bandar Lampung disebar dan ditugaskan mengamankan malam Imlek di sejumlah vihara di Kota Bandar Lampung” ungkap AKP Agustina Nilawati.

Lebih lanjut, Nila menjelaskan bahwa fokus pengamanan ada di 2 vihara besar yaitu di Vihara Thay Hin Bio, yang terletak di jalan Ikan Kakap, Pesawahan, Teluk Betung Selatan dan Vihara Amurwa Bumi Graha, yang terletak di Jalan Ikan Bawal, Pesawahan, Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

“Di dua lokasi vihara tersebut, petugas juga melakukan rekayasa arus lalu lintas guna menghindari kepadatan yang terjadi karena banyaknya warga yang datang ke vihara atau sekedar akan melihat pertunjukkan barongsai” ungkap Nila.

Sebagian besar perayaan imlek di vihara dilakukan pada hari ini, Jumat (09/02/2024), namun ada sebagian Vihara yang melakukan perayaan atau persembahayangan di hari Sabtu (10/09/2024).

“Sebagian besar Vihara berada di wilayah Teluk Betung Selatan, dan ada beberapa lainnya yang tersebar di wilayah lain seperti Wilayah Tanjung Karang Barat, Panjang, Tanjung Karang Timur, Teluk Betung Utara dan Sukarame” ujar Nila,[Feby/Rilis]

Posting Komentar

0 Komentar