Pj. Bupati Lambar Jadi Inspektur Upacara Pemakaman Dan Pelepasan Almarhum Ahmat Sater



GK, Lampung Barat - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M jadi Inspektur Upacara Pemakaman dan pelepasan jenazah almarhum Camat Sukau Ahmad Sater di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karya Maju Serdang Kecamatan Balik Bukit, Kamis (28/12/2023).

Upacara pelepasan dan pemakaman jenazah wakil ketua MPC ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Barat itu turut dihadir Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Peratin dan lapisan masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan, belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. 

"Kami atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan duka yang amat mendalam atas kepergian almarhum ayahhanda kami Ahmad Sater," ucap orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan itu.

Nukman mengungkapkan, almarhum Sater (sapaan akrabnya bagi pria berkacamata itu) merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdedikasi, berkinerja baik, dan loyal terhadap peraturan maupun kepada atasannya.

"Secara keseluruhan almarhum adalah salah satu ASN yang berdedikasi baik serta patuh dengan peraturan yang ada. Semoga kebaikan-kebaikan almarhum sepanjang hidupnya bisa mendekatkan almarhum di tempat terbaik di sisi Allah SWT," harap Nukman.

Namun, kendati demikian, Nukman mengatakan sebagai manusia, tentunya almarhum memiliki kekurangan, kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu, pria yang merupakan ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) ormas PP Kabupaten Lampung Barat mengajak kepada seluruh jama'ah perkabungan untuk sama-sama memaafkan almarhum.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, kiranya ridho, tabah, sabar, dan ikhlas menghadapi ujian yang dipergilirkan oleh sang Khaliq ini," pintanya.

Dalam prosesi pemakaman dan pelepasan jenazah almarhum Ahmad Sater Pj. Bupati Lampung Barat turut serta melakukan penimbunan pada liang jenazah.

Untuk di ketahui, Camat Sukau Ahmad Sater meninggal pada Rabu 27 Desember 2023 sekira pukul 13:30 WIB setelah beberapa hari mendapat perawatan intensif di rumah sakit Abdul Moeloek, Kota Bandar Lampung. Alm. Ahmad Sater wafat di usia 55 tahun. (Red/rls)

Posting Komentar

0 Komentar