Polda Lampung, Dengan Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan


GK, Lampung Selatan - Polda Lampung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan Indonesia yang ke-78 bertempat di lapangan apel Mapolda Lampung. Jumat (10/11/23)

Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi serta dihadiri seluruh PJU Polda Lampung dan seluruh personil Polda Lampung.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi membacakan Amanat Menteri Sosial RI, Hari pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk masa depan Bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan".

Tema ini diangkat dengan renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti Tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus bangsa untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi kita bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Para pahlawan telah mengajarkan kita bahwa kita bukanlah bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945 semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera" Tutupnya.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar