Harga Cabai Rawit Melambung, Babinsa Koramil Panjang Turun Tangan Jaga Kualitas Panen


GK, BANDAR LAMPUNG — Harga cabai rawit di pasaran kini sedang melejit di sejumlah wilayah, termasuk di Kota Bandar Lampung. Kabar ini membuat Serma Putu, seorang Babinsa dari Koramil Panjang Kodim 0410/KBL, menjadi peka terhadap situasi tersebut.

Berdasarkan keterangan tertulis, pada Sabtu (4/11/2023), Serma Putu bersama beberapa personel Babinsa lainnya melakukan perawatan tanaman cabai rawit di Jln. Soekarno Hatta, Kota Bandar Lampung. 

Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas dan hasil panen yang maksimal mengingat hal ini menjadi cara yang paling tepat untuk menghadapi harga cabai rawit yang melambung tinggi diduga akibat musim kemarau.

Menurut Serma Putu, perawatan tanaman cabai rawit cukup rumit dan memerlukan perhatian khusus. Inilah alasan mengapa Babinsa Koramil Panjang turun tangan melalui program ketahanan pangan.

Dengan upaya ini, Serma Putu dan rekan-rekannya berharap bahwa panen cabai rawit di Kota Bandar Lampung dapat meningkat dan membantu mengatasi masalah harga yang melejit di pasaran.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar