Ratusan Massa Geruduk Kantor KPU Lambar, Ada Apa?



GK, Lampung Barat -- Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK.,MH, memimpin simulasi pengamanan pemilu tahun 2023/2024 yang berlangsung di Lapangan Indrapati Cakra Negara, Kecamatan Balik Bukit, Kamis.26 Oktober 2023

Dalam amanatnya, Kapolres Lampung Barat mengungkapkan kesadaran akan pentingnya menjaga stabilitas kamtibmas di Kabupaten Lampung Barat, meskipun wilayah tersebut terkenal aman dan kondusif. Hal ini diingatkan mengingat pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Operasi Mantab Brata 2023-2024, yang diselenggarakan oleh Polres Lampung Barat guna menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai. 


Simulasi Simpamkota diselenggarakan dengan tujuan untuk mengasah kemampuan seluruh stakeholder yang terlibat, serta untuk menganalisis langkah-langkah yang harus diambil para petugas di lapangan. 

"Situasi kamtibmas wilayah hukum Kabupaten Lampung Barat mungkin aman, namun saya meminta agar seluruh jajaran tetap waspada untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan," ungkap Kapolres Lampung Barat. Dia juga menekankan fokus pada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Way Tenong.


Kapolres Lampung Barat menjelaskan bahwa dari 982 TPS yang tersebar di Kabupaten Lampung Barat, tiga di antaranya di BNS dan satu di Way Tenong termasuk dalam daerah yang rentan. Faktor-faktor seperti potensi kerawanan pemilu dari tingkat pusat, jarak yang cukup jauh dari kantor Polres, serta sejarah konflik di daerah tersebut membuatnya menjadi titik-titik rawan.

"Kami berharap agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar. Melihat hasil simulasi Sispamkota yang dilakukan oleh anggota Polres , kami sangat optimis bahwa semuanya akan berjalan dengan kondusif," tambahnya.

Simulasi tersebut mencerminkan komitmen Polres Lampung Barat untuk memastikan keberlangsungan pemilu yang aman dan damai di wilayah hukum polres lampung barat. agar pemilu serentak tahun depan, seluruh stakeholder dan jajaran Polres Lampung Barat akan bekerja sama untuk mencapai tujuan ini. (Red/rls)

Posting Komentar

0 Komentar