Ratusan Massa Demo Di Kantor KPU Lampung Timur


GK, LAMPUNG TIMUR - Ratusan massa menggelar aksi demonstrasi, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (17/10).

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA), yang merupakan bagian dari rangkaian latihan Pra Operasi Mantab Brata, yang dilaksanakan menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mematangkan sistem pengamanan agenda Pemilu serentak, yang melibatkan ratusan personil Kepolisian, Brimob, TNI, Sat Pol PP, dan Tim terkait lainnya.
 
Menurutnya, SISPAMKOTA merupakan upaya penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh personil yang terlibat, dalam rangka peningkatan pengetahuan, keterampilan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi dilapangan.
 
“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan, bisa memahami tugas dan fungsinya, saat berada di lapangan,” ujarnya.

Pihaknya berharap apa pun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, dalam menyambut pesta demokrasi yang akan datang.

"Situasi serta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, merupakan syarat utama dalam menyelenggarakan pemilu 2024, khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Timur," tegasnya.

Sebelum Kegiatan Sispamkota, Kapolres AKBP M Rizal Muchtar, juga melaksanakan Gelar Operasi Mantab Brata, bersama instansi terkait, di halaman Kantor Bupati Lampung Timur.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar