AKBP Yunia Polwan Polda Lampung yang Dekat dengan Jurnalis Tutup Usia


GK, BANDAR LAMPUNG - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yunia, Polisi Wanita (Polwan) terbaik yang dimiliki Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah berpulang ke pangkuan sang Khalik, pada Kamis (26/10) menjelang waktu dzuhur.

Polwan berpangkat AKBP tersebut merupakan sosok yang dekat dengan jurnalis yang sering melakukan peliputan di Mapolda Lampung dan sangat dekat dengan para Polwan Polda Lampung dan jajaran karena sifatnya yang mengayomi dan memberi motivasi.

AKBP Yunia merupakan sosok diantara Polwan yang dimiliki Polda Lampung sosok yang selalu dekat dengan jurnalis tersebut tutup usia pada saat usia 57  tahun.

Kusumawati, salah satu perwakilan jurnalis yang kesehariannya meliput di Mapolda Lampung mengatakan, dirinya sangat sedih dengan meninggalnya sosok Polwan yang baik hati tersebut.

"Jurnalis Polda Lampung berduka, beliau merupakan Sepolwan Leting X. Buk Yunia ini akan pensiun pada 1 Juli 2024. Seorang ibu dan seorang kakak yang begitu semangat dalam menjalankan tugas kesehariannya," kata Kusumawati.

Ia mengatakan, beliau meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker pankreas yang baru diketahui 2 bulan terakhir.

"Buk Yunia orangnya dengan wartawan siapa saja baik, kalau minta tolong dibuatkan release selalu santun dan tidak lupa selalu berterimaksih.  Sosoknya seperti kakak dan panutan bagi kami," kata Kusumawati

Kusumawati atau yang sering disapa Mak Kus ini mengatakan, AKBP Yunia mempu mendidik dua buah hatinya hingga sukses meraih masa depan mereka

Anak pertamanya merupakan ASN di perpajakan dan anak keduanya seorang dokter. 

"Buk Yunia meninggalkan seorang suami yang begitu setia mendampingi dan merawatnya hingga diakhir hayatnya," kata Kusumawati.

"Selamat jalan ayunda tercinta. Semoga Allah SWT menempatkan di tempat terbaik dan dilapangkan alam kuburnya," kata Kusumawati. 

AKBP Yunia pernah mengemban amanah yang biasa dijabat lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) yakni Kanit Sospol Ditintelkam Polda Lampung,  Kabag Dalpers Biro SDM Polda Lampung. Kasi Yanmin Direktorat Intelkam Polda Lampung. 

"Buk Yunia juga pernah menjabat Pakor Polwan, Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Lampung," kata Kusumawati.

AKBP Yunia merupakan Polwan yang hidupnya sederhana rajin menyantuni anak-anak yatim piatu dari setiap bulan gaji yang diperolehnya diberikan ke anak anak yatim.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar