Polresta Bandar Lampung Apresiasi Unjuk Rasa Dewan Mahasiswa Lampung Berlangsung Tertib


GK, Bandar Lampung – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Dewan Mahasiswa Lampung di dua lokasi berbeda di Kota Bandar Lampung berlangsung tertib dan damai, Rabu (27/09/2023).

Ratusan massa sebelumnya berkumpul di dua titik lokasi kumpul yaitu Universitas Lampung dan UIN Raden Intan Lampung untuk kemudian berangkat berkumpul di bawah fly over Mall Boemi Kedaton di jalan Z.A. Pagar Alam Kedaton Bandar Lampung.

Selanjutnya ratusan massa aksi unjuk rasa ini melakukan konvoi dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua menuju ke Kantor PT Pos Indonesia yang terletak di Jalan KH Dahlan Pahoman Enggal Bandar Lampung dengan pengawalan dari pihak Kepolisian.

Dalam sejumlah tuntutannya, massa aksi meminta Pemerintah segera melaksanakan reformasi Agraria sejati bagi kaum tani dan Rakyat Indonesia saat ini juga dan mengimplementasikan perlindungan serta pemenuhan hak asasi manusia khususnya hak petani atas pengelolaan lahan garapan.

Setelah bertemu dengan perwakilan PT. Pos Indonesia, kemudian massa aksi bergerak menuju Tugu Adipura untuk kembali melakukan orasi dan kemudian membubarkan diri dengan kembali ke titik awal dengan pengawalan pihak Kepolisian.

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jekson, S.I.K., mewakili Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan 643 personel gabungan yang terdiri dari Personel Dit Samapta Polda Lampung, Sat Brimobda Lampung, Kodim 0410 dan Polresta Bandar Lampung dalam pengamanan aksi unjuk rasa yang berlangsung di Kantor PT Pos Indonesia dan Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.

“Bersyukur kegiatan aksi unjuk rasa dari kawan kawan Dewan Mahasiswa Lampung hari ini dapat berjalan dengan tertib dan damai” ungkap Kompol David. 

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung juga mengapresiasi kegiatan penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh Dewan Mahasiswa Lampung hari ini dapat berjalan dengan tertib dan damai.

“Kami mengapresiasi teman teman DML yang sudah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib” jelas Kompol David.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar