Tanam Ribuan Pohon, Polres Lamtim Ikut Sukseskan Program Lestarikan Negeri


GK, LAMPUNG TIMUR - Demi untuk mengurangi panas yang terjadi atas perubahan iklim, Polri melakukan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia.

Bertemakan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Polres Lampung Timur dan 24 Polsek Jajaran Polda Lampung menggelar penanaman bibit pohon yang dilaksanakan di wilayah Polres Lampung Timur, Jajaran Polsek dan pantai Bayur sari, Rabu (23/8/23).

Sejumlah jenis bibit pohon yang ditanam secara serentak pada penghijauan adalah Mangrove, Saga, pulai, salam, ecalyptus, tabebuya dan tanaman keras lainnya.

Kegiatan penghijauan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi serta unsur forkopimda, ibu Bhayangkari Polres Lampung Timur, seluruh PJU Polres Lampung Timur dan seluruh personil Polres Lampung Timur.

"Jumlah bibit Pohon yang ditanam total sebanyak 4000 Pohon," kata Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar 

Penanaman pohon ini merupakan program yang sangat baik dilaksanakan Karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Lampung Timur namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” jelasnya .

Menurutnya, aksi penanaman pohon ini juga sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota polri untuk memberikan kontribusi terkait perubahan iklim global yang sangat ekstrim saat ini.

"Penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 , juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar," jelasnya.[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar