Polsek Balik Bukit Bersama LSM GASAK dan Masyarakat Gotong-royong Tambal Jalan Berlubang


GK, Lampung Barat -- Sinergitas kemitraan antara Polsek Balik bukit Polres Lampung Barat dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Solidaritas Analisa Kebijakan (GASAK) dan masyarakat dengan melakukan bakti sosial berupa menambal jalan berlubang di Ruas Jalan Provinsi Liwa - Sukau tepatnya di Pekon Bandar Baru dan Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat, Minggu (11/06/2023).


Kegiataan baksos penambalan jalan ini mulai dilaksanakan pada hari Sabtu (10/06/2023).


Kapolsek Balik bukit Polres Lambar Polda Lampung Iptu Arnis daely mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan bakti sosial gotong royong penambalan jalan lintas Liwa - Sukau yang diadakan oleh media Garis Komando, LSM GASAK bersama masyarakat sekitar serta melibatkan personil dari Polsek Balik Bukit juga Babinsa Kodim 0422/Lb.


Bang Surya , panggilan akrab Ketua pelaksana kegiatan Baksos penambalan jalan berlubang ini mengatakan, "Jalan lintas Liwa - Sukau ini merupakan jalan Provinsi yang sudah enam tahun belum ada perbaikan dari Pemerintah. 

Dan kami selaku warga Kecamatan Sukau melakukan upaya swadaya memperbaiki jalan lintas ini dengan cara menambal setiap jalan yang berlubang dengan menggunakan adukan semen, pasir dan batu seplit," ungkap Surya.


Dirinya juga mengatakan, "Semoga apa yang kita lakukan ini, bisa menjadi perhatian serius dari pemerintah Provinsi Lampung untuk segera memperbaiki jalan lintas Liwa- Sukau dengan lebih baik," ucap Surya.



Gotong royong penambalan jalan yang melibatkan personil dari Polsek Balik Bukit dan Babinsa Kodim 0422/Lb merupakan bentuk sinergitas kemitraan dengan insan media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).


"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi pengguna jalan maupun masyarakat banyak," tutup nya,(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar