Polda Lampung Tahan 3 Anggota Geng Motor Bersajam


GK, Bandar Lampung - Sebanyak 3 remaja ditetapkan  tersangka, yang sebelumnya hendak tawuran dan merusak rumah warga di Sumur Batu, Telukbetung Utara ditahan Subdit Jatanras Polda Lampung, yang diekspos Jum'at (9/6) .


Sementara 6 remaja lainnya yang masih dibawah umur tidak membawa senjata tajam saat diamankan berkumpul di flyover Pahoman dikembalikan kepada orang tua masing masing untuk dilakukan pembinaan.


Menurut Kasubdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kompol M. Ali Muhaidori menjelaskan, mereka yang ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam berbagai jenis  saat diamankan di lokasi markas mereka di wilayah Lungsir Telukbetung Bandarlampung.


"Para tersangka yang kita tahan inisial  MDP (21), MR (17), dan AP (18). Mereka mengakui membawa dan memegang senjata tajam," kata Kompol M. Ali Muhaidori.


Untuk 6 pelaku lainnya yang sebelumnya ditangkap yakni MA (15), FAP (17), KJ (17), MRL (17), GR (17), dan VD (18) dikembalikan ke orang tuanya masing-masing, untuk dilakukan pembinaan dan 27 orang masih bersekolah di SMA.


" Samapta Polda Lampung patroli malam di Pahoman, dengan tujuan menangkal gangguan Kamtibmas. Lalu tim melihat ada video live streaming akun Instagram prs02 Lampung akan melakukan aksi tawuran dengan adminnya tersangka MDP ," ujar M. Ali Muhaidori.


Mereka live di Instagram sembari menunggu ganster lainnya menantang semua orang untuk tawuran, dengan membawa berbagai jenis senjata tajam. Anggota langsung menemukan markas dan  menangkap pelaku di lokasi. 


Saat ini  para pelaku geng motor, polisi sudah diamankan berikut   sejumlah barang bukti berupa delapan senjata tajam berbagai jenis, dua unit sepeda motor, dan bendera bertuliskan Brother Family Teluk.(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar