Mantan Rektor Unila dan Sejumlah Alumni HMI Adakan Silaturahmi Dan Diskusi Di LGK


GK, BANDAR LAMPUNG | Puluhan  Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) yang terhimpun di simpul relawan  Anies Rasyid Baswedan yang bernama Rumah KITA (Keluarga Insan Cita) mengadakan anjang sana ke tokoh adat dan tokoh masyarakat di Lamban Gedung Kuning (LGK), Rabu (14/6/2023) malam.


Rombongan yang dikomandani oleh mantan Rektor Unila Prof DR Muhajir Utomo M.Sc. tersebut disambut langsung oleh Dang Ike sapaan akrab Irjen Pol (Purn) DR Hi Ike Edwin SH, MH, MM beserta istri dr Aida Sofina di LGK.


Adapun maksud dan tujuan para Alumni HMI itu datang ke LGK adalah disamping bersilaturahmi juga melakukan diskusi membahas tentang situasi negara dalam perpolitikan nasional akhir-akhir ini.


Menurut Profesor Muhajir Utomo, kita harus menyumbangkan pikiran dan gagasan untuk melakukan perubahan di segala aspek di negara Indonesia.


"Walaupun kita sudah sepuh dan purna tugas dari berbagai profesi, namun pemikiran serta gagasan berdasarkan ilmu dan pengalaman kita masing-masing, kita harus tetap tampil untuk memberikan pikiran dan gagasan kita untuk melakukan perubahan di NKRI ini," ujar Muhajir.


Hal itu menurut Mantan Rektor Unila tersebut, didasarkan atas situasi dan kondisi masyarakat Indonesia yang hingga saat ini jauh dari kata adil dan makmur.


"Jika kita melihat kondisi masyarakat Indonesia hingga saat ini, jauh dari kata adil dan makmur sesuai dengan cita-cita kemerdekaan Indonesia, untuk itu kita harus tetap berjuang untuk mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat, bangsa dan negara Indonesia ini," kata Muhajir Utomo.


Ditempat yang sama Dang Ike juga mengatakan,  bahwa semua kalangan tak terkecuali para akademisi harus bersatu padu untuk mengatasi problematika kehidupan bangsa Indonesia.


"Kita harus bersatu padu untuk mengatasi problematika kehidupan bangsa ini yang hari ini tidak dalam keadaan baik-baik saja, termasuk masalah perpolitikan Indonesia yang menjadi pijakan untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi kedepannya," ujar Dang Ike.


Untuk itu Dang Ike mengucapkan terima kasih atas kunjungan para Profesor, Doktor yang telah bersilaturahmi ke LGK dalam rangka diskusi.


"Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya, atas kunjungan para akademisi para Profesor, Doktor yang telah datang ke LGK ini untuk mengadakan Diskusi tentang kondisi dan situasi bangsa ini," ucap Dang Ike.


Selain itu menurut Dang Ike, Diskusi semacam ini harus terus dilakukan sampai menemukan jalan keluar yang brilian demi kepentingan dan kemajuan serta perubahan bangsa serta masyarakat Indonesia.


"Diskusi semacam ini harus terus dilakukan, hingga kita bisa menyumbang pikiran dan gagasan untuk melakukan perubahan yang signifikan terhadap bangsa dan negara serta masyarakat Indonesia," ungkapnya.


Masih menurut Dang Ike, LGK selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin bersilaturahmi dan berdiskusi tentang hal apapun.


"LGK ini saya jadikan sebagai rumah edukasi budaya sekaligus untuk sarana diskusi, untuk itu silahkan siapa saja dan dari kalangan apa saja yang ingin berdiskusi untuk datang ke LGK ini." Pungkasnya. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar