TMMD-116 Tahun 2023 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka


GK, Lampung
– Dengan ditanganinya naskah penyerahan pekerjaan TMMD ke-116 Tahun Anggaran 2023 dari Walikota Bandar Lampung kepada Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Triarto Subagio dan Penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kerja oleh Inspektur Upacara kepada Perwakilan TMMD-116 Tahun 2023 Wilayah Korem 043/Gatam, Kodim 0410/KBL resmi dibuka. 

Upacara Pembukaan TMMD-116 Tahun 2023 Wilayah Kodim 0410/KBL, dilaksanakan di Lapangan Baruna Kelurahan Karang Maritim Kecamatan Panjang Bandar Lampung, Bertindak sebagai Inspektur upacara Plt. Sekda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah dan Komandan upacara  Danramil 410-04/TKT Mayor Chb Yudi Nugroho. Rabu (10/5/2023).

Walikota Bandar Lampung Hj. EVA DWIANA, S.E., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan inspektur upacara mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir pada kegiatan pembukaan TMMD Ke-116 tahun 2023 ini.

“ Kami sangat bangga dan terhormat dapat melaksanaan kegiatan TMMD yang Ke 116 Tahan Anggaran 2023 kali ini, yang mengusung tema " Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat Semakin Kuat ", manunggal berarti menjadi satu dalam sikap dan tingkah laku, berpadu sehingga tidak terpisahkan satu dengan yang lainnya, “terangnya.

Lebih lanjut dalam amanatnya Walikota menyampaikan, TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian/Lembaga baik pemerintah (Pusat/Daerah), maupun Non Pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat mengakselerasi pembangunan.

“ Selain itu TMMD dilaksanakan untuk membuka kawasan perdesaan, khususnya kawasan desa tertinggal, terisolasi, perbatasan, kumuh, serta kawasan rawan/terdampak bencana, akan meningkat keamanannya dan lancar arus transportasi logistiknya, sehingga roda perekomonian rakyat dapat meningkat, “

“ Hadirin yang saya hormati, disini saya sampaikan TMMD Ke-116 Wilayah Bandar Lampung akan melaksanakan pekerjaan dengan sasaran fisik antara lain, Pembuatan Talut Penahan Ombak, Pemasangan Paping Block, Perehapan Musholla, MCK, Balai Pertemuan Warga,  Pembuatan Gapura,  Rabat Beton,  Pembuatan Sumur Bor, Pos Ronda,  dan Pengecatan Pagar, sementara Sasaran Non Fisik akan melaksanakan penyuluhan Kesehatan, penyuluhan Hukum dan pasar murah, “ jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi, S.H., M.H. Perwakilan Pengadilan umum, Ka kesbangpol Kota Balam, Perwakilan Polresta Bandar Lampung, Anggota Komidi IV DPRD Kota Bandar Lampung, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL.[yuli]

Posting Komentar

0 Komentar