Mewakili Keluarga, Ike Edwin Sambut Kedatangan JAT TNI AU Di Bandara Radin Inten ll


GK, LAMPUNG SELATAN | Irjen Pol (Purn) DR Ike Edwin SH, MH, MM., bersama Forkompinda Provinsi Lampung, menyambut kedatangan 7 pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Bandara Internasional Radin Inten ll Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (29/05/2023).

Kedatangan 7 Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang di pimpin Letkol Pnb Ripdho Utomo di Bandara Raden Inten II, disambut dengan tarian siger pangunten dan pengalungan selempang tapis serta pemakaian peci tapis oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, dan penyambutan hangat dan antusias dari warga masyarakat dan para pelajar Lampung.

Mewakili keluarga besar Pangeran M Bunyamin yang namanya diabadikan menjadi nama Pangkalan Udara di Menggala Tulang Bawang Lampung, Dang Ike sapaan akrab mantan Kapolda Lampung dan mantan Dirtipikor Mabes Polri yang juga tokoh adat Lampung itu menjelaskan, kedatangan Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Provinsi Lampung akan menuju Home Base, usai menjadi duta bangsa di pergelaran Langkawi International Maritim and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 Malaysia.

“ Selain itu kedatangan 7 Pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) atas perintah dari  bapak KASAU, yang mewajibkan mendatangi seluruh provinsi yang ada di Indonesia yang belum pernah di datangi JAT, salah satunya Provinsi Lampung, “ ujar Dang Ike.

Lebih lanjut Dang Ike juga menjelaskan, kedatangan JAT ke Lampung merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Lampung, karena JAT adalah satu-satunya Tim Aerobatic bersekala International yang memiliki pesawat menggunakan Aerobatic Propeller.

“Mudah-mudahan kedatangan salah satunya Tim Aerobatic yang Indonesia miliki ini, dapat menjadi edukasi sekaligus memperkenalkan Potensi Dirgantara Indonesia kepada masyarakat khususnya para pelajar dapat termofivasi," kata Dang Ike.

Turut hadir menyambut kedatangan Jupiter Aerobatic Team (JAT), Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung, DirPolairud Polda Lampung, Kabagops Binda Lampung, Danlanud PMB, Wadan Brigif 4 Mar/BS, Wakil Walikota Bandar Lampung, EGM PT. Angkasapura Bandara RDI II, Kapolsek Natar, dan Denpom Lanal Lampung. (Feby)

Posting Komentar

0 Komentar