Penerimaan Polri Kembali Dibuka, Kabag SDM Polres Pringsewu Imbau Pendaftar Persiapkan Diri Dengan Maksimal


GK, Pringsewu
- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun anggaran 2023.

Hal itu disampaikan Kabag SDM Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto, SH saat ditemui awak media di ruang kerjanya pada Kamis (06/04/2023) siang.

Dijelaskan Kabag SDM, bahwa penerimaan anggota Polri tahun 2023 terbuka untuk semua jenjang, yaitu Akpol, Brigadir, maupun Tamtama.

Pendaftaran rekrutmen terpadu untuk Polisi Akpol, Brigadir, maupun Tamtama dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

"Penerimaan anggota Polri posisi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun anggaran 2023 dibuka mulai 4-14 April 2023 mendatang," ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pada Kamis (06/04/2023) siang

Mantan Kabag SDM Polres Mesuji ini mengimbau kepada warga yang ingin menjadi anggota Polri untuk mempersiapkan diri secara maksimal, baik administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psikologi dan akademisnya.

Mantan Kapolsek Gadingrejo itu juga mengingatkan kepada orang tua yang anak-anaknya turut mendaftar menjadi calon anggota Polri agar percaya dan yakin akan kemampuan putra-putrinya dalam mengikuti seleksi.

"Kami tegaskan bahwa rekrutmen anggota Polri ini dilakukan secara adil dan transparan dan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis," bebernya

Namun demikian Kabag SDM meminta masyarakat untuk waspada terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

"Bagi masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait rekrutmen anggota Polri ini dapat langsung menghubungi Bag SDM Polres Pringsewu atau melihat langsung di laman www.penerimaan.polri.go.id," tandasnya. [Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar