Mobil Indomaret Seruduk Pohon Kelapa, PLN Minta Ganti Rugi



GK, Lampung Barat - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Liwa Ranau Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat. Mobil box Indomaret berpelat polisi BE8624AF menyerempet pohon kelapa hingga rubuh.

Taruna (40) sopir mobil box indomaret saat diwawancarai Gariskomando.com, Rabu (05/4/2023) di lokasi mengatakan dirinya dari arah Liwa akan mengantar barang ke gerai Indomaret yang ada di Pekon Pagar Dewa Sukau sekitar pukul 10.25 WIB.

Taruna menceritakan awal kejadian, ketika mobil box yang dikendarai olehnya sedang melaju dan berpapasan dengan 2 mobil pribadi, namun mobil yang paling depan menghindari anak sekolah sehingga mobil tersebut tiba-tiba mengambil tengah-tengah jalan karena anak sekolah itu berada dipinggir jalan. Sepontan saja saya menghindar dan turun ke bahu jalan, ujarnya.



Masih menurut keterangan Taruna, ketika turun ke bahu jalan, box mobil tersangkut dengan batang kelapa yang condong kejalan. Sehingga pohon kelapa itu rubuh menimpa penahan tiang listrik, yang berakibat tiang listrik miring dan kabel yang menghubung ke satu rumah terputus serta ada mobil pribadi yang terkena serpihan pohon kelapa.

Akibat kejadian tersebut menurut sopir mobil box indomaret ia dipinta denda ganti rugi oleh pihak PLN Unit Liwa sebesar Rp. 6 juta dan oleh pihak mobil pribadi yang terkena serpihan pohon kelapa yang diketahui dikendarai oleh Hendri seorang guru yang mengajar disalah satu sekolah di Kecamatan Sukau sebesar Rp. 3 juta.



Pihak PLN ketika dikonfirmasi lewat sambungan telepon terhubung dengan Adiansyah, menerangkan bahwa itu bukan ganti rugi karena jika kita mengatakan ganti rugi itu ada rumusnya, itu adalah jasa perbaikan. Karena kita akan mendatangkan tenaga dari Bukit Kemuning untuk mengerjakannya besok, jelasnya diseberang telepon.

Masih menurut Adiansyah, "Belum lagi kerusakan material dan jasa perbaikannya karena itu bukan dari PLN langsung, kita dari mitra PLN. Jika bicara soal ganti rugi, nilainya tidak sekecil itu", pungkasnya. (Md/Spj)

Posting Komentar

0 Komentar