Ratusan Personel Polres Pringsewu Latihan Ketangkasan Menembak


GK, Pringsewu - Ratusan personel Polres Pringsewu Polda Lampung menjalani latihan menembak di lapangan tembak Ruwa Jurai Lampung Shooting Club (RJLSC) Di Pekon Gunung Tiga, Pugung, Tanggamus. Sabtu (4/3/2023)

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag SDM Kompol Efendi Koto menjelaskan, Latihan menembak ini dilakuan untuk mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak anggota Polres Pringsewu dan Polsek jajaran.

Latihan menembak yang diikuti 150 personel Polri baik perwira maupun Bintara ini dilakukan selama satu hari dan menggunakan senjata api jenis laras pendek dan juga Laras panjang.

“Hari ini kita laksanakan latihan menembak dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan penggunaan senjata api bagi personil Polres Pringsewu,” jelas Kompol Efendi Koto melalui release Humasnya pada Sabtu (4/3/2023) siang.

Disampaikan Kabag SDM, bahwa kegiatan latihan menembak ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

“Harapannya personil Polres peingsewu selalu profesional dalam menggunakan senjata api, sekaligus benar-benar paham kapan saatnya menggunakan senjata api, sehingga penggunaan senjata api tersebut benar-benar tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang,” tandasnya.(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar