Tingkatkan Keamanan Di Wilayah, Babinsa Dan Bhabinktibmas Laksanakan Komsos Dengan Warga


GK, BANDAR LAMPUNG - Secara kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 410-03 Telukbetung Utara Serka Fikri bersama Bhabinkamtibmas Aipda Wanda Irawan wujudkan wilayah binaan yang aman dan tentram.

Kekompakan itu tampak ketika Serka Fikri dan Aipda Wanda Bhabinkamtibmas Polsek TBU, tengah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di jalan Re Martadinata Kota Bandar Lampung, Selasa (21/2)

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat  di wilayah.

Sertu Fikri mengatakan, kegiatan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. 

“Sudah semestinya seorang Babinsa berada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” katanya

“Selain itu, Komsos ini sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat," katanya lagi

Lebih lanjut Fikri menjelaskan, salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

"Dengan aktif melakukan komsos di wilayah, maka tentu informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," tandasnya. [Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar