Police Goes To School Sarana Satlantas Polres Pringsewu Dorong Pelajar Tertib Berlalu Lintas


GK, Pringsewu - Tim dari Satlantas Polres Pringsewu Polda lampung berkunjung ke SD Muhammadiyah Pringsewu dalam rangka memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas melalui kegiatan upacara bendera. Senin (27/2/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mengatakan, kegiatan Polisi masuk ke sekolah atau biasa disebut Police Goes To School merupakan program unggulan Polri dalam upaya mengenalkan dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar khususnya murid-murid sekolah dasar. 

"Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” jelas Kasat Lantas melalui release Humasnya pada Senin (27/2/2023) siang

Ditambahkan Program Police Goes to School ini berlangsung di sekolah-sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA dengan materi sesuai tingkat sekolah. Dimana melalui materi yang ada seluruh siswa dapat mengetahui pentingnya tertib berlalulintas serta memahami alasan adanya batasan usia bagi pengendara kendaraan bermotor.

"Dengan sosialisasi ini harapan kami dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih sering terjadi dan didominasi usia produktif diantaranya pelajar," ungkapnya. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar