Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan IWAPI Pesawaran, Bunda Reny Harapkan Makanan Khas Lampung Go Internasional


GK, Pesawaran -
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Kabupaten Pesawaran periode 2023-2028. Acara bertema "Bersama IWAPI sukseskan program ekonomi kerakyatan di kabupaten Pesawaran" berlangsung di Aula Gedung Pemda Kabupaten Pesawaran, Senin (27/2).

Dalam sambutanya Ketua DPC IWAPI Pesawaran, Susilawati Lukito menjelaskan ada 66 Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Pesawaran  yang dilantik.

"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Pesawaran kedepannya dapat membantu dan membimbing kami dalam melaksanakan semua program kerja yang akan kami lakukan,"katanya.

Ketua Umum DPD IWAPI provinsi Lampung, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM menyampaikan kepada Ketua terpilih DPC IWAPI Kabupaten Pesawaran harus bekerjasama, baik dengan pemerintah daerah, BUMN, Pihak Swasta, Perguruan Tinggi dan pihak-pihak terkait untuk memajukan UMKM binaan IWAPI Pesawaran yang menonjolkan ciri khas seperti tapis dan makanan khas Pesawaran agar mampu bersaing baik ditingkat nasional bahkan mampu menembus pasar internasional.

"IWAPI ini beranggotakan 85 persennya adalah pelaku UMKM, artinya IWAPI adalah kumpulan wanita pengusaha yang bergerak di usaha kecil dan menengah. Saat moneter dan wabah covid-19 yang lalu UMKM tetap bertahan dan eksis karena kreatif, inovatif dan melihat peluang pasar," Katanya.

Lebih lanjut Rektor UMITRA dan Koordinator Global Surya Islamic School menyampaikan akan merealisasikan salah satu program unggulan IWAPI untuk mengangkat makanan khas Lampung.

"Melalui program unggulan IWAPI Insyallah di tahun ini DPD IWAPI Lampung bekerjasama dengan DPC dan pelaku UMKM dibidang kuliner akan menggelar festival kuliner untuk mengangkat dan  mempopulerkan makanan khas di setiap daerah masing masing, mudahan mudahan dari pesawaran juga bisa menampilkan makan khas daerahnya,"lanjutnya.

Bupati Pesawan H. Dendi Ramadhona K.,S.T., M.Tr.I.P. mengatakan di era otonomi daerah saat ini menuntut adanya beragam potensi ekonomi yang harus terus digarap dan dikembangkan, sehingga para pengusaha muda di daerah kabupaten pesawaran harus bisa mengambil peran untuk menggarap potensi ekonomi tersebut. 

"Dengan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang sebagai wadah penyaluran aspirasi pengusaha Wanita Indonesia, IWAPI bisa tampil sebagai dinamisator perekonomian daerah, serta dapat berperan aktif dalam mendinamisasikan perekonomian di daerah kabupaten Pesawaran,"kata Dendi.

Acara pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI di hadiri oleh Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K., S.T., M.Tr.I.P., Ketua TP-PKK, Hj. Nanda Indira Dendi, SE.,MM,  Dra.Djuniar Zulkifli,  Wakil Ketua Kadin Pesawaran Maulana Fajrin, S.Kom ,  Ketua Dharma Wanita Pesawaran, Mei Nuryati Wildan SH.MH beserta tamu undangan lainya.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Pesawaran, Pemkab Pesawaran yang disampaikan Bupati Pesawaran memberikan bantuan awal usaha senilai 20 juta dan dijanjikan akan ditambah apabila program UMKM binaan IWAPI berjalan sesuai dengan harapan Pemkab. [red]

Posting Komentar

0 Komentar