Berikan Life Jacket Dan Edukasi, Sat Polairud Polres Pesawaran Himbau Keselamatan Berlayar


GK, PESAWARAN - Sat Polairud Polres Pesawaran bersama Dishub Kab Pesawaran, KSOP Panjang dan Dinas Pariwisata Kab Pesawaran melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus membagikan Life Jacket dan Pelampung kepada para Nahkoda dan Pemilik Kapal di Dermaga Ketapang Kecamatan Teluk Pandan Kab. Pesawaran, Rabu (22/02/23).

Kasat Polair Polres Pesawaran IPTU Suwartono mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif.

“Kami menghimbau terhadap para Nahkoda dan Pemilik Kapal untuk menggunakan life jacket apabila akan melaut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasat Polairud Polres Pesawaran IPTU Suwartono.

Sat Polairud Polres Pesawaran akan selalu melakukan giat pengecekkan dan pengawasan secara intens terhadap keselamatan berlayar para nelayan tradisional dan Kapal Pengangkut barang agar tetap menerapkan standar keamanan dalam berlayar dikarenakan akhir-akhir ini cuaca sedang kurang bersahabat dalam melaut di perairan Kabupaten Pesawaran.

Selain itu, Kasat Polairud Polres Pesawaran juga menghimbau apabila Nelayan dan Nahkoda sedang diperjalanan dan membutuhkan bantuan pihak Kepolisian agar segera menghubungi Sat Polairud Polres Pesawaran. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar