Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Tanjung Senang Pimpin Upacara Sekaligus Penandatanganan Fakta Integritas dan Ikrar Siswa


GK, Balam - Kapolsek Tanjung Senang, Polresta Bandar Lampung, Polda Lampung, IPDA Alan Ridwan S.H., M.M., menjadi inspektur upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 15 Kota Bandar Lampung, Senin (30/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, disamping melaksanakan upacara bendera Polsek Tanjung Senang melakukan berbagai upaya dalam mencegah kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar.

Bekerja sama dengan pihak SMAN 15 Bandar Lampung, Polsek Tanjung Senang menggelar kegiatan penandatanganan fakta integritas dan pembacaan ikrar siswa bertempat di halaman SMAN 15 Bandar Lampung.

Kapolsek Tanjung Senang IPDA Alan Ridwan S.H., M.H., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto S.IK., M.M., mengatakan bahwa 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pesan-pesan dan edukasi kepada para pelajar sehingga diharapkan para Siswa dapat mengetahui batasan-batasan sehingga terhindar dari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," ujar Alan.

Selain itu menurut Kapolsek, Pelajar merupakan tunas-tunas bangsa yang akan menjadi penerus estapet kepemimpinan bangsa.

"Kalian para siswa adalah merupakan tunas-tunas bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa, untuk itu sebagai penerus bangsa kalian harus menghindari Narkoba dan menjauhi kenakalan remaja seperti Geng Motor, Tawuran dan balapan liar." Tandas IPDA Alan.

Dihadapan Kepala Sekolah SMAN 15 Bandar Lampung, para Dewan Guru, siswa-siswi dari kelas 10,11 dan 12 membacakan ikrar siswa dan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

Kepala Sekolah SMAN 15 Bandar Lampung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Tanjung Senang, dengan harapan para siswa dapat terhindar dari perilaku menyimpang seperti Geng Motor dan tawuran antar pelajar. [HBR]

Posting Komentar

0 Komentar