Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia dan Bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial Kepada Penyandang Disabilitas Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia dan Bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial Kepada Penyandang Disabilitas
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia dan Bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial Kepada Penyandang Disabilitas


GK, Lampung -
Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani, SE. MM Menghadiri Penyerahan bantuan dan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Kepada penyandang disabilitas di Pekon Gisting atas Kecamatan Gisting (11/11/2022).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut dihadiri  Asisten II Sukisno, Kadis Sosial Zulfadeli, Kapolsek Telang Padang Iptu Bambang SGN Ketua LKS Alamanda Roswati purwantari, M. PD, Koordinator Provinsi Lampung Kitabisa.com Afandi Radefa. Bidan Puskemas Gisting Merita, serta lansia dan masyarakat dhuafa.Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan TERIMAKASIH kepada komunitas KitaBisa@com dan Balai Besar Inten Soeweno Cibinong Bogor, yang telah memberikan bantuan kepada kaum Lansia dan penyandang Disabilitas yang ada di Kabupaten Tanggamus. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, untuk memenuhi kebutuhan pokok dan aksesibilitasnya

Dan saya ucapkan terimakasih apresiasi juga kepada Dinas Sosial dan LKS Alamanda yang berhasil menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Kementerian Sosial dan Komunitas KitaBisa@com, sehingga kita mendapat bantuan ini, dengan kerja keras semua pihak maka diharapkan permasalahan kesejahteraan sosial yang kita hadapi dan terjadi di Kabupaten Tanggamus dapat kita tangani dengan baik dan komprehensif.

Total bantuan Sembako dari KitaBisa@com dan ATENSI yang diberikan oleh Balai Besar Inten Soeweno Cibinong di Kabupaten Tanggamus, yaitu:

1.Penyerahan bantuan sembako buat Lansia/Duafa sebanyak 40 orang   

2.Bantuan Alat Bantu Kursi Roda dari Balai Terpadu Inten Soeweno Cibinong Bogor.

Segala bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari kelompok masyarakat seperti Komunitas  serta Kementerian Sosial melalui Balai Rehabiltasi Sosial yang telah banyak memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. Karena di tengah situasi pandemi Covid-19, semua masyarakat merasakan dampaknya. Pembangunan yang kita laksanakan tujuannya adalah seutuhnya bagi masyarakat, mencakup pada pembangunan SDM, kesejahteraan sosial serta penciptaan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis.

Permasalahan sosial yang ada di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Tanggamus sangatlah beragam dan kompleks. Namun, dengan kepedulian kita semua tidak terkecuali lembaga dan instansi yang ada disini seperti LKS Alamanda dan Dinas Sosial termasuk BAZNAS, tentunya persoalan itu akan lebih mudah di atasi. 

Semua lembaga sosial di Tanggamus harus mampu untuk mengkoordinasikan penggalian sumber dana bagi kegiatan usaha kesejahteraan sosial di Kabupaten Tanggamus dengan mengikuti aturan yang berlaku. Selain bantuan dari Pemerintah Pusat, Kita bisa menggali sumber dana CSR dari perusahaan baik BUMN/BUMD atau Perusahaan Swasta, untuk kemudian dimanfaatkan seluas-luasnya bagi program dan kegiatan penanganan kesejahteraan sosial. 

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak kepada semua, Mari kita keroyok penyelesaian masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Tanggamus dengan kepedulian yang tinggi dan semangat rela berkorban.(Ar)

Posting Komentar

0 Komentar